Sabtu, 20 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Wow....... Ada MoU Empat Universitas, Staf Ahli di DPRD Riau Mulai Ketar-ketir
Kamis, 31-01-2019 - 15:56:11 WIB | Dibaca: 3179
Gedung DPRD Provinsi Riau
TERKAIT:
 
  • Wow....... Ada MoU Empat Universitas, Staf Ahli di DPRD Riau Mulai Ketar-ketir
  •  

    Pekanbaru, Medialaskar.com - Seiring sudah ada dilakukan penandatanganan MoU Bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan empat universitas di Riau, dengan lembaga DPRD Riau. Hal itu setidaknya membuat rasa kekhawatian para tenaga Staf Ahli bertugas dilembaga ini akan ada yang tergusur.

    Sebab diketahui MoU ini dalam rangka untuk membuat dasar hukum kerjasama pada dua jenis lembaga ini. Namun dipertegas dengan adanya MoU dibuat tersebut, bahwa Staf Ahli bertugas dilembaga DPRD Riau harus punya atau memiliki rekomendasi dari empat pihak universitas. Diantara lain yakni UR, UIN, UIR, serta Unilak.

    Sementara, selama ini dalam hal perekrutan pada tenaga Staf Ahli dilembaga DPRD Riau, tidak demikian. Sehingga, dengan sudah ada MoU ditandatangani itu tentunya berdampak pada tenaga Staf Ahli tidak mendapat rekom universitas. "MoU itu, memang bisa menjadi ancaman tenaga Staf Ahli tidak ada direkom ini," katanya.

    Sehingga dengan ada MoU ini, sebut tenaga
    Staf Ahli tidak bersedia dipublikasikan nama itu, mengakui, dengan adanya MoU memang merupakan langkah bagus. Sehingga, dalam hal melahirkan produk hukum (Perda, red) ini tentu naskah akademiknya diketahui instansi universitas. Bahkan rektor terkait tahu dosen yang buatkan.

    Namun, sambungnya, dengan sistem itu bisa menjadi jaminan kalau tenaga Staf Ahli yang merupakan dosen ditugaskannya universitas ini akan berjalan sebagaimana mestinya."Itu, disinyalir tidak akan berjalan. Disebab dosen ditugaskan tidak ada banyak waktunya untuk hadir dilembaga DPRD Riau. Apalagi tugas di AKD," ujarnya.

    Untuk diketahui, sekarang ini tercatat sekitar 25 - an orang tenaga Staf Ahli yang bertugas dilembaga DPRD Riau. Pada umumnya tidak adanya rekomendasi dari empat univeraitas menandatangani MoU tersebut. Karena saat perekrutan yang dilakukan Setwan Riau tidak berlakukan aturan telah ada sebelumnya. Ini,jadi polemik

    Seperti yang dilansir dari pemberitaan media sebelumnya, DPRD Riau teken MoU bersama empat universitas. Dalam hal ini Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati menyebutkan, ada MoU ini dijalin untuk lebih meningkatkan lagi kerjasama yang terjalin selama ini. Dia, ingin Ranperda dibuat naskah akademik, diketahui oleh Rektor.

    "MoU ini, tujuan bisa lebih meningkatkan lagi kerjasama yang terjalin selama ini. Makanya untuk Ranperda dibuatkan naskah akademik diketahui oleh Rektor. Jadi para rektor, dapat tahu ketika dosenya membantu kita, didalam membuat Ranperda. Kerjasama ini tentunya banyak sekali manfaatnya bagi daerah," ujar Hj Septina.

    Politisi Golkar ini, menyebutkan, sebenarnya kerjasama sudah ada sejak lama terjalin, hal itu yang belum dilembagakan. Maka, dengan adanya MoU ini tentu dari DPRD Riau sangat berterimakasih pada pihak universitas. Yang mudah-mudahan setelah ada ditandatangan MoU ini, dapat dengan bersama-sama untuk mewujudkan. **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Wow....... Ada MoU Empat Universitas, Staf Ahli di DPRD Riau Mulai Ketar-ketir
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved