Kamis, 22 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Open Tournamen Basket Ball
Tournamen Basket Ball Cup 2018 ke-1 Kecamatan Minas Resmi Dibuka
Minggu, 22-04-2018 - 20:16:37 WIB | Dibaca: 32705
Ketua Perbasi Siak yang juga Anggota DPRD Siak membuka secara resmi Open Tournamen Basket Ball ke-1 Kecamatan Minas. (Foto: Medialaskar/Donny)
TERKAIT:
 
  • Tournamen Basket Ball Cup 2018 ke-1 Kecamatan Minas Resmi Dibuka
  •  

    Siak, Medialaskar.com - Open Tournamen BasketBall Cup Tahun 2018 di Kecamatan Minas untuk pertama kalinya resmi dibuka Jumat (20/4/2018) bertempat di lapangan bola basket Kecamatan Minas.

    Turnamen basket ball tersebut dibuka langsung oleh Sujarwo Dian selaku Ketua Perbasi Kabupaten Siak yang salah satu Anggota DPRD Kabupaten Siak dan dihadiri tokoh masyarakat, Agustiawarman, SH yang juga Anggota DPRD Kabupaten Siak.

    Selain itu, hadir juga Camat Minas H. Hendra Adi Nugraha diwakili Sekcam Minas, Husna. S. Sos dan Charly selaku Ketua BasketBall Kecamatan Minas serta Wakil Ketua Forki Provinsi Riau, Yafrizal.

    Dalam sambutannya, Ketua BasketBall Kecamatan Minas, Charly memaparkan tentang upaya yang dilakukannya bersama tim untuk membentuk klub basket di Kecamatan Minas.

    "Kami sangat berterimakasih dan bersyukur atas terbentuknya BasketBall Cup yang pertama di Kecamatan Minas. Ini merupakan sejarah yang sangat penting bagi kita, yang mana Minas mengadakan turnamen basket untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Jika kita lihat ke belakang bagaimana sejarah kita dalam mengadakan turnamen ini, dari niat dan semangat kita ini tidak semudah membalikkan telapak tangan, kita dihadang oleh keadaan lapangan basket kita yang sama sekali tidak ada aktivitas, bisa kita saksikan rumput semak dan juga papan basket sudah lapuk. Namun dengan kegigihan kami dapat mengaktifkan lapangan basket ini hingga akhirnya terselenggara turnamen ini,” papar Charly dalam laporannya.

    Sementara itu tokoh masyarakat Minas, Agustiawarman.SH dalam sambutannya menyampaikan, di Minas ini ada berbagai jenis olahraga, namun baru kali ini bisa melaksanakan turnamen basket di Minas ini.

    “Saya selaku tokoh masyarakat mengapresiasi setinggi-tingginya semangat yang dibangun oleh adik-adik kita ini dan saya minta kepada pihak pemerintah kecamatan, mari kita dukung dan majukan olahrraga basket ini,” harap Agustiawarman, SH

    Dalam kesempatan yang sama, Camat Minas H. Hendra Adi Nugraha diwakili Sekcam Minas Husna. S.Sos menyampaikan hal yang sama.

    "Memang belum pernah ada turnamen basket di Kecamatan Minas ini, artinya belum familiar. Jadi dengan adanya turnamen ini kami dari pemerintah kecamatan berharap para pemuda terutama para pelajar mulai dari SMP dan SLTA sederajat bisa lebih mengenal dan meningkatkan olahraga basket ini khususnya di kecamatan Minas dan kami akan dukung serta berikan apresiasi juga,” terang Sekcam Minas.

    Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Siak yang juga Anggota DPRD Siak, Sujarwo mengapresiasi tim basketball Kecamatan Minas sekaligus memberikan aplus atas terbentuk dan terlaksananya turnamen tersebut.

    "Kami dari Perbasi Kabupaten Siak tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, kegiatan BasketBall Cup Minas yang pertama di Kecamatan Minas dan ini sangat luar biasa, sebab saya sudah dengar cerita dari pengurus, dengan penuh perjuangan hingga akhirnya terselenggara. Ini sangat luar biasa perlu aplus dari kita semua,” ajak Sujarwo.

    Sujarwo mengakui, masih ada yang belum sempurna tetapi ini adalah evaluasi kedepan untuk, sehingga nanti kegiatan selanjutnya bisa lebih baik lagi.

    “Insya Allah kami dari Perbasi Kabupaten Siak akan membina dan mendidik adik-adik semua dan kami Perbasi Siak baru dua minggu dilantik, Alhamdulillah pada hari ini basket Kabupaten Siak sudah disegani oleh provinsi dan kabupaten lainnya," ujarnya.

    Lebih lanjut Sujarwo menegaskan bahwa pihaknya akan bersama-sama dan tentunya akan ada program-program yang akan dijalankan dalam jangka pendek ini untuk membentuk koordinator-kordinator di setiap kecamatan.

    “Akan kita lakukan kerjasama dengan Dinas Pendidikan bagaimana membina anak-anak dari tingkat SMP, karena kita berharap dari tingkat SMP dan SMA bagaimana agar berperstasi, dan tentunya kegiatan olahraga ini bertujuan bagaimana menjauhi hal-hal yang negatif, maka dengan mengucapkan Basmallah Turnamen BasketBall Cup Minas yang ke-1 Tahun 2018 resmi kami buka,” kata Sujarwo saat membuka turnamen secara resmi.

    **red/donny



     
    Berita Lainnya :
  • Tournamen Basket Ball Cup 2018 ke-1 Kecamatan Minas Resmi Dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved