Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Hadapi PON Papua 2020, Pemprov Riau Tambah Anggaran Kontingen Jadi Rp40 Miliar
Senin, 09-12-2019 - 11:01:12 WIB | Dibaca: 3517
TERKAIT:
 
  • Hadapi PON Papua 2020, Pemprov Riau Tambah Anggaran Kontingen Jadi Rp40 Miliar
  •  

    Pekanbaru,Medialaskar.com- Menjelang momen PON Papua tahun 2020, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau dan Pemprov Riau sepakat untuk menambah anggaranya kontingen Riau akan terjun di pesta Olahraga. Diketahui anggaran hibah awalnya hanya Rp20 miliar ini meningkat jadi Rp40 miliar.

    Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, mengatakan bahwa pihaknya sudah memaparkan apa yang menjadi kekurangan kontingan Riau di Papua. Dan anggaran yang sudah disahkan sebesar Rp20 miliar tidak cukup untuk 140 atlet yang akan diberangkatkan.

    “Kita sudah memaparkan ke komisi IV dan V DPRD Riau serta Pemprov. Dari kondisinya sepakat kebutuhan Rp40 miliar, dalam kapasitas mengirimkan atlet pada kuota yg ditetapkan rapat. Melihat atlet yang diberangkatkan kalau sensasinya atlet yang diberangkatkan seiring dengan pola pikir KONI itu ada 123 atlet lolos Basional, ditambah 12 cabor Porwil yang lolos PON,” ujar Emrizal Pakis.

    Jadi kalau itu yang digunakan, katanya, kemungkinan diantara 140-150 atlet turun di PON. Tapi andai kata masuk pada kuota atlet dan hal lainnya, bisa menghilangkan atlet di 1 cabor. Kalau digunakan standar pemikiran, ini tidak ada atlet yang dikirim. Kalau sepakat bahwa syarat kuota yang akan dikirim diperkirakan 180 atlet maka diperkirakan membutuhkan biaya Rp43 miliar, tapi jika 150 atlet mungkin berkisar Rp38 miliar.

    Dijelaskan mantan Asisten II Setdparov Riau ini, pihaknya juga mengikuti petunjuk dari Provinsi yang menyalurkan pembiayaan dalam bentuk hibah. Dimana awalnya KONI hanya mendapatkan anggaran sebesar Rp20 Miliar, selanjutnya pembiayaan akan dimasukkan pada APBD Perubahan 2020.

    Lebih jauh dikatakan Emrizal Pakis, untuk mengantisipasi kekurangan anggaran lainnya, pihaknya juga berharap bantuan CSR dari perusahaan-perusahaan besar yang ada di Riau.

    “Solusi lain itu tentu CSR, SKK Migas mau mendukung dan sudah mengumpulkan bersama Chevron memberikan rekomendasi agar Chevron membantu penyelenggaraan PON 2020 terhadap KONI. Perusahaan lainnya seperti, RAPP, Indah Kiat, dan lainnya. Dan kita mendahului pada tahun ini pengajuannya, biasanya ada CSR-nya dan dananya realisasi 2020 dan kita sudah memulai. Bisa saja mereka membantu Try out dan tryning atlet, transportasi peralatan, latihan dan lainnya,” ungkapnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Hadapi PON Papua 2020, Pemprov Riau Tambah Anggaran Kontingen Jadi Rp40 Miliar
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved