Sabtu, 24 Oktober 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
GALERI FOTO MTQ KE-10 TINGKAT KECAMATAN MERBAU
222 Peserta Ikut Berlomba, Sekda Meranti: Tiada Hari Tanpa Baca Al-Qur'an
Jumat, 20-04-2018 - 11:31:21 WIB | Dibaca: 23856
Sekda Meranti didampingi Camat Merbau, Anggota DPRD Meranti, Kepala Dinas, Kepala Desa dan komponen lainnya di Pembukaan MTQ ke 10 Kecamatan Merbau. (Foto: Medialaskar/Andi Saputra)
TERKAIT:
 
  • 222 Peserta Ikut Berlomba, Sekda Meranti: Tiada Hari Tanpa Baca Al-Qur'an
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Sedikitnya 222 peserta yang terdiri dari qori dan qoriah sembilan desa dan satu kelurahan se-Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti ikut berlomba di ajang Mushabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke X tingkat Kecamatan Merbau tahun 2018.

    MTQ bergengsi kali ini dilaksanakan di lapangan sepakbola Setia Pati, Kelurahan Teluk Belitung yang disaksikan ribuan masyarakat Kecamatan Merbau pada pembukaan, Kamis (19/4/2018) tadi malam.

    Pada hari yang sama (siang harinya) juga dilaksanakan Pawai Takruf yang diikuti seluruh kafilah desa dan kelurahan se-Kecamatan Merbau dan dilanjutkan dengan peresmian Bazar yang diikuti perwakilan desa se-Kecamatan Merbau yang berlangsung meriah di area MTQ Kecamatan Merbau tahun ini.


    Sekda Meranti, Yulian Norwis, SE.MM saat mencicipi tepak sirih di Pembukaan MTQ Kec Merbau tahun 2018

    Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos dalam arahannya menyampaikan rasa syukurnya bahwa pelaksanaan MTQ tahun ini terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan.

    “Kita sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan MTQ ke 10 kali ini. Dengan antusias masyarakat Kecamatan Merbau membuat semangat kebersamaan kita menjadi kuat dalam meningkatkan nilai silaturrahmi yang lebih baik pula nantinya,” kata Camat.


    Sekda Meranti, Yulian Norwis, SE. MM saat menyampaikan sambutan di pembukaan MTQ ke 10 tingkat Kec Merbau

    Sejauh ini, ada sebanyak 222 kafilah yang akan bertanding di MTQ Kecamatan Merbau, untuk itu Camat berpesan kepada seluruh peserta agar dapat terus percaya diri dan semangat dalam meraih prestasi.

    “Tunjukkan yang terbaik dalam MTQ ini agar dapat tercipta bibit-bibit qori dan qoriah terbaik untuk Kecamatan Merbau di ajang MTQ Kepulauan Meranti nantinya, mudah-mudahan pelaksanaan MTQ tahun ini bisa berjalan lancar sampai selesai nanti,” ujar pria berkacamata itu.

    Camat Wan Fakhriarmi juga berterimakasih kepada Sekda Meranti yang telah hadir membuka MTQ kali ini. “Kami atas nama Pemerintah Kecamatan dan masyarakat Kecamatan Merbau berharap saat penutupan nantinya dapat dihadiri pula oleh Bapak Bupati Kepulauan Meranti secara langsung agar bergantian pula dengan pak Sekda yang telah hadir hari ini,” ungkap Camat Wan Fakhriarmi.


    Sekda Meranti, Yulian Norwis saat menyerahkan Bendera MTQ ke 10 Tingkat Kec Merbau kepada Anggota Paskibra Kec Merbau

    Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si yang diwakili Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, SE. MM dalam sambutannya menyampaikan, MTQ ini merupakan rutinitas setiap tahunnya dalam meningkatkan seni baca Al-Quran serta mengamalkan isi kandungan dalam Al-Quran, Kitab Suci Al-Quran yang merupakan tuntunan dan pegangan bagi umat Islam baik di dunia maupun di akhirat.

    "Untuk itu, mari sama-sama kita sebagai umat Islam untuk menghidupkan kembali semangat cinta kepada Al-Quran, mari kita lakukan gerakan tiada hari tanpa membaca Al-Quran sehingga negeri kita bisa diberkahi dan dirahmati oleh Allah SWT," ucap pria yang akrab disapa Pak Icut itu.


    Foto bersama Camat Merbau dan komponen masyarakat lainnya saat meninjau bazar di MTQ ke-10 Kecamatan Merbau tahun 2018

    Kepada seluruh para kafilah, Sekda mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan selamat mengikuti MTQ Kecamatan Merbau tahun 2018. “Semoga dapat memberi manfaat dan maslahat dalam mengaktualisasikan Al-Quran dengan baik di Kepulauan Meranti ini, mari curahkan semua kemampuan para kafilah agar dapat mencapai prestasi yang terbaik di tingkat Kabupaten nantinya,” ungkap Icut.

    Pembukaan MTQ kali ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Sekda Meranti didampingi Camat Merbau, Anggota DPRD Meranti, sejumlah Kepala Dinas, Polsek Merbau dan tokoh masyarakat Kecamatan Merbau.

    **red/andi saputra


    Pelaksanaan Pawai Taaruf


    Camat Merbau Wan Fakhriarmi, S.Sos melepas kafilah Pawai Taaruf


    Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos saat menyampaikan sambutan di pembukaan MTQ ke 10 Kec Merbau tahun 2018


    Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos saat mencicipi tepak sirih pembukaan MTQ ke 10 Kec Merbau tahun 2018



     
    Berita Lainnya :
  • 222 Peserta Ikut Berlomba, Sekda Meranti: Tiada Hari Tanpa Baca Al-Qur'an
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    03 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    04 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    05 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    06 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    07 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved