Rabu, 18 09 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ajang Prestasi Remaja 2019 Resmi Dibuka, Wabup Meranti: Remaja Jangan Sampai Hilang Akal
Selasa, 10-09-2019 - 12:05:00 WIB | Dibaca: 1008
Foto: Medialaskar/Rls
TERKAIT:
 
  • Ajang Prestasi Remaja 2019 Resmi Dibuka, Wabup Meranti: Remaja Jangan Sampai Hilang Akal
  •  

    Meranti, Medialaskar.com – Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim membuka secara resemi Ajang Prestasi Remaja Tahun 2019, Selasa (10/9/2019) bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang.

    “Remaja Meranti jangan sampai hilang akal, tapi harus bisa menggunakan akal agar menjadi generasi muda yang sukses dan mandiri,” ungkap Wabup Meranti, H. Said Hasyim dalam pidatonya saat membuka ajang tersebut.

    H. Said Hasyim juga menekankan, masa remaja merupakan masa paling indah dan kritis. Oleh karena itu, dirinya berpesan kepada generasi muda jangan sampai menyia-nyiakan masa itu, karena masa remaja menentukan masa depan manusia.

    Agar selamat menjalani hidup, Wabup Meranti meminta generasi muda dapat menggunakan akal sebagai salah satu kelebihan manusia yang diberikan oleh Allah. Salah satunya dengan melakukan hal positif yang berguna bagi diri, keluarga dan masyarakat.

    Dari laporan yang diperoleh, tambah H. Said Hasyim, remaja Meranti sudah banyak meraih prestasi gemilang di berbagai bidang baik di tingkat Provinsi, Nasional hingga Internasional. Diantaranya meraih Medali Emas pada perlombaan Silat di Singapura, Medali Emas Kejuaraan Badminton, dan baru-baru ini Juara II Bujang Dara Riau Tahun 2019.

    “Artinya, jika setiap generasi muda Meranti mau menggunakan akal untuk mengembangkan kreasi dan potensi yang dimiliki apapun bisa diraih,” kata Wabup berpesan.

    Untuk kesekian kalinya, Wabup Meranti mengingatkan generasi muda Meranti untuk menjauhi Narkoba, Seks Bebas, LGBT dan perilaku negatif lainnya karena hanya akan menghancurkan diri pribadi generasi penerus bangsa.

    "Mari jauhi Narkoba, Seks Bebas, LGBT termasuk rokok karena hanya dapat merusak, teruslah belajar dan gali kreatifitas untuk kemajuan Meranti," ajak Wabup.

    Menurutnya, generasi muda yang berhasil adalah generasi muda yang mampu mengelola akal dan firkiranya dengan baik. "Generasi muda jangan sampai hilang akal, asalkan mampu mengolah akal dengan baik pasti menjadi orang sukses," pungkas Wabup.

    Pada acara yang sama, Kepala Dinas Sosial Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam keterangannya mengatakan, kegiatan Ajang Prestasi Remaja 2019 yang digelar kali ini dimaksudkan untuk memacu kreatifitas remaja hingga mampu berpestasi di bidang akademis maupun non akademis.

    Selain itu juga, agar generasi muda senantiasa melakukan aktivitas positif yang baik untuk perkembangan fisik dan psikis anak. Dan yang paling penting terhidar dari Seks Bebas, Narkoba, LGBT dan Hal Negatif lainnya sehingga melahirkan generasi yang tangguh, sehat, kreatif dan visioner.

    Pada ajang kali ini, sebanyak 100 orang ikut ambil bagian sebagai peserta yang terdiri dari pelajar utusan Kecamatan dan Sekolah, yang akan menampilkan berbagai kreasi seni mulai dari tarian, membaca Al-Quran, yel-yel dan lain sebagainya.

    Sekedar informasi, pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Forum Genre Berencana yang berperan aktif dalam mendorong generasi muda untuk melakukan hal positif yang berguna bagi masa depan generasi muda dan kemajuan Meranti.

    Pengukuhan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim disaksikan seluruh tamu yang hadir.

    Selain Wabup Meranti, turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Agusyanto SE M.Si, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Pejabat Eselon II dan III di lingkungan Pemkab Meranti, Camat Tebing Tinggi Abdul Hamid, UPT Dinas Kesehatan, Kepala Sekolah dan Para Pelajar serta Remaja se-Kabupaten Meranti.

    **red/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Ajang Prestasi Remaja 2019 Resmi Dibuka, Wabup Meranti: Remaja Jangan Sampai Hilang Akal
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved