Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Uji Kemampuan dan Kompetensi PNS, Pemkab Meranti Gelar Ujian Dinas
Kamis, 22-08-2019 - 11:30:00 WIB | Dibaca: 21672
Foto: Medialaskar/Humas Meranti
TERKAIT:
 
  • Uji Kemampuan dan Kompetensi PNS, Pemkab Meranti Gelar Ujian Dinas
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, membuka secara resmi Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Meranti.

    Kegiatan dalam rangka menguji kemampuan dan kompetensi PNS sebagai pertimbangan untuk kenaikan pangkat atau golongan ini dipusatkan di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Kamis (22/8/2019).

    Turut hadir bersama Sekda, Kabid Kepegawaian BKD Provinsi Riau T. Faizal, Sekretaris BKD Meranti Drs. Bakharuddin M.Pd, Staf Ahli Bupati Meranti Drs. Askandar, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Drs. Idris Sudin, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabid Mutasi Riki, Kabid Kepegawaian Said Sholahuddin dan sejumlah Pejabat Esleon III, serta para peserta ujian kenaikan pangkat.

    Seperti dijelaskan Sekretaris BKD Meranti Bakharuddin selaku panitia pelaksana, kegiatan ini untuk mengetahui tingkat kompetensi dan kemampuan PNS yang ingin naik pangkat atau golongan sehingga managemen kepegawaian berjalan dengan baik.

    Kegiatan ini diikuti oleh 101 peserta dengan rincian Ujian Dinas Tk I 10 orang, Tk II empat orang, penyesuaian Ijazah SI 84 orang dan Ijazah SLTA tiga orang.

    Menyikapi hal itu, Sekdakab Kepulauan Meranti menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada PNS yang sudah memenuhi syarat untuk naik pangkat maupun penyesuaian ijazah.

    Dengan ujian tersebut, pimpinan dapat mengevaluasi kapasitas dan kemampuan dari PNS untuk direkomendasikan naik pangkat/golongan. "Ini salah satu upaya untuk melihat kapasitas dan kompetensi dari PNS dilingkungan Pemkab Meranti dan juga untuk membuktikan apakah PNS benar-benar mampu naik pangkat/golongan," jelas Sekda.

    Agar ujian yang dilaksanakan berjalan sesuai harapan, Sekda berharap kepada peserta untuk mengikuti dengan baik agar apa yang diharapkan peserta dan Pemkab Meranti dapat terwujud. "Semoga apa yang diharapkan Pemkab Merati dalam menyiapkan SDM berkualitas kedepan dapat berjalan sesuai harapan," ucap Sekda.

    Terakhir Sekda mengingatkan bahwa, di balik pangkat terdapat tanggungjawab dan kewajiban. Untuk itu PNS bersangkutan harus dapat menjalankan tugas dengan baik dan dapat membuktikan kalau dirinya layak, dibuktikan dengan disiplin diri.

    "Dalam bertugas, yang paling utama adalah disiplin jangan sampai golongan dan pangkat naik, tapi tidak bisa menunjukan disiplin, saya berharap peserta lulus semua," pungkas Sekda.

    **red/jamal/Humas Meranti



     
    Berita Lainnya :
  • Uji Kemampuan dan Kompetensi PNS, Pemkab Meranti Gelar Ujian Dinas
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved