Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pilkades Desa Banglas Barat Diharapkan Berjalan Aman dan Kondusif
Rabu, 21-08-2019 - 13:17:00 WIB | Dibaca: 10640
Foto: Medialaskar/Ferdian/Hamid
TERKAIT:
 
  • Pilkades Desa Banglas Barat Diharapkan Berjalan Aman dan Kondusif
  •  

    Meranti, Medialaskar.com – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) adalah pesta domokrasi di tingkat desa yang digelar setiap enam tahun sekali, dan memiliki arti yang sangat penting dalam kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan desa.

    Beberapa aspek yang menjadi tanggung jawab pemerintahan desa diantaranya kegiatan pembagunan, penerapan peraturan desa, pembinaan, pembangunan sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, pelayanan dan pemberdayaan masyarakat desa.

    Desa Banglas Barat, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti merupakan salah satu desa yang tengah melaksanakan proses Pilkades yang sudah memasuki tahap penyampaian visi dan misi calon kepala desa.

    Dalam tahapan penyampaian visi dan misi calon yang mengambil tema “Bersama Mewujudkan Pilkades Banglas yang Sejuk, Damai dan Tenteram” ini, Selasa (20/8/2019) kemarin terdapat lima calon kepala desa yang tampil, masing-masing Syamsul Bahri (Nomor Urut 1), Indra Haryono, S.ST (Nomor Urut 5).

    Penyampaian visi dan misi calon kali ini langsung dipandu oleh Ketua Panitia Pilkades, Marhalim dengan ketentuan masing-masing calon diberi waktu selama 15 menit.

    Sementara itu, Camat Tebing Tinggi, Abdul Hamid yang menyaksikan penyampaian visi dan misi calon kades tersebut dalam arahannya mengharapkan agar pelaksanaan pesta demokrasi pilkades berjalan dengan aman, jujur dan adil sekaligus mengimbau masyarakat agar menggunakan hak pilihnya.

    ”Gunakan hak pilih dengan benar tanpa dipengaruhi pihak tertentu dan laksanakan pilkades ini sebaik-baiknya. Beda pilihan itu biasa, tetapi jangan sampai terjadi silang sengketa,” harap Camat.

    Karena proses pemilihan berjalan dengan baik, Camat Abdul Hamid meminta kepada kepala desa terpilih agar memperhatikan dua hal penting, yakni untuk menghimbau warga desa untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan (karhutla) secara sembarangan, menjaga kebersihan lingkungan.

    “Jadikan Desa Banglas Barat bersih. Lingkungan bersih sangatlah penting untuk kesehatan dan masalah kebersihan merupakan tangung jawab kita bersama,” ucapnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PMD Kabupaten Kepulauan Meranti diwakili Dani Suhanda mengawali sambutannya dengan memperkenalkan empat calon kades kepada masyarakat yang hadir.

    “Calon kades merupakan putra terbaik dari Desa Banglas Barat, semuanya berdomsili di Desa Banglas Barat. Untuk kami mengingatkan kepada pendukung, simpatisan dan relawan calon kades bahwa dalam pertarungan harus ada kalah dan menang, jadi yang menang jangan berbangga diri dan yang kalah harus berbesar hati. Harus siap menang siap kalah,” ungkap Dani.

    Dani berharap agar setelah pemilihan usai, tidak ada lagi silang sengketa diantara masyarakat. “Untuk itu jalinlah rasa persaudaraan sesama masyarakat desa demi terwujudnya pembangunan kedepan,” imbaunya.

    Selain Camat Tebing Tinggi, hadir juga dalam acara penyampaian visi misi calon kades Banglas Barat ini diantarnya perwakilan Dinas PMD Dani Suhanda, Tim Pengawas Pilkades dari Kecamatan, Pj. Kades Banglas Barat, Darwin, Babimkatibmas Rozy, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan perangkat desa lainnya.

    **red/ferdian/hamid



     
    Berita Lainnya :
  • Pilkades Desa Banglas Barat Diharapkan Berjalan Aman dan Kondusif
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved