Selasa, 07 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kapolres Kepulauan Meranti Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-74
Sabtu, 17-08-2019 - 19:15:00 WIB | Dibaca: 12320
Kapolres Meranti, AKBP La Ode Proyek menerima Bendera Merah Putih dari Paskibra pada Upacara Penurunan Bendera, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Humas Pemkab Meranti)
TERKAIT:
 
  • Kapolres Kepulauan Meranti Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-74
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Kapolres Kepulauan Meranti AKBP. La Ode Proyek bertindak sebagai Inspektur Upacara penurunan bendera HUT RI ke-74 Tahun 2019, Sabtu (17/8/2019) petang bertempat di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti.

    Dalam upacara tersebut, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka berhasil melaksanakan tugas dengan sempurna.

    Turut hadir pada upacara penurunan bendera tersebut, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakil Ketua DPRD Meranti H. Taufikurrahman, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi M.Si, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH MH, Kepala Pengadilan Agama Meranti, Kepala Kantor Kemenag Meranti H. Darwison M.Ag.

    Hadir juga sejumlah Pejabat Eselon II Pemkab. Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH dan Pejabat Eselon III, Para Camat se-Kabupaten Meranti, Ketua BKMT Meranti Hj. Syamsiar Said Hasyim, Wakil Ketua MUI Meranti Ustadz Asep, Para Veteran Perang, Danpomal Selatpanjang Lettu. Supriyanto, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat, Perwakilan Ormas dan masyarakat lainnya.

    Pada upacara yang dipimpin Kapolres Meranti selaku Inspektur Upacara tersebut, bertindak sebagai Perwira Upacara adalah Kabag Ops Polres Meranti Kompol. Joni Wardi, Komandan Upacara Kasat Lantas Polres Meranti AKP. Teguh Wiyono, Pembawa Baki Amisa Wulandari, Penggerek Bendera Yudha Dwi Nugraha, Pengibar I Ahmad Maulana, Pengibar II Tianda Farensa Hive.

    Pantauan media di lapangan, setelah sukses menggelar Upacara Pengibaran Sangsaka Merah Putih pada pagi hari, kini sukses yang sama juga terjadi saat pelaksanaan Penurunan Bendera di sore hari. Usai penurunan bendera, Paskibraka menyerahkan kembali bendera merah putih kepada Inspektur Upacara.

    Keberhasilan Paskibraka dalam upacara penurunan bendera yang berlangsung khidmat menjadi pengobat lelah pagi anggota Paskibraka yang telah digembleng selama dua pekan. Hal itu terlihat dari wajah para Paskibraka. Dengan muka haru namun gembira, merekapun sempat meluapkan kegembiraan dengan bergoyang gembira.

    Pada kesempatan terpisah, menyikapi momentum HUT RI ke-74 ini, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengungkapkan, di usia 74 Tahun Indonesia merdeka, sudah cukup untuk mendewasakan negeri, berbenah menjadi bangsa yang besar di dunia. Untuk itu dibutuhkan SDM yang tangguh dan unggul yang mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan mampu bersaing dengan bangsa-bangsa di dunia lainnya.

    HUT RI ke-74 ini, menurut Bupati Irwan, menjadi momentum bagi generasi penerus bangsa untuk terus melakukan hal yang bermanfaat demi kemajuan, menggesa pembangunan agar menjadi negeri yang maju dan mampu mensejahterakan rakyat.

    Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti, Bupati Irwan berpesan agar masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat, dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong. ”Dengan begitu, apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah,” sebut Bupati Meranti.

    Selanjutnya, Bupati Kepulauan Meranti juga menghimbau kepada generasi muda untuk senantiasa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang banyak, melakukan hal positif dalam rangka mengisi kemerdekaan, karena kemerdekaan itu tidak diraih dengan mudah tapi melalui perjuangan panjang, mengorbankan harta, jiwa dan raga.

    "Semogaa semangat itu dapat terus ditularkan dari generasi ke generasi dengan terus berprestasi dan melaksanakan hal-hal positif bagi kehiudapan berbangsa dan bernegara," harap Bupati.

    Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim. Dirinya mengajak seluruh masyarakat generasi penerus bangsa untuk sama-sama merenungi dan mengaplikasikan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan.

    "Semoga semangat para pahlawan ini dapat menjadi spirit dan pemicu bagi kita untuk terus berjuang mempertahankan kemerdekaan serta mengisinya dengan pembangunan di segala bidang dalam rangka melanjutkan cita-cita perjuangan menuju negeri yang adil dan sejahtera," ujar Wabup.

    **red/febrian/jamal



     
    Berita Lainnya :
  • Kapolres Kepulauan Meranti Jadi Inspektur Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-74
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved