Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Desa Bokor Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Riau
Jumat, 09-08-2019 - 13:40:00 WIB | Dibaca: 16520
Foto: Medialaskar/Hamid/Ferdian
TERKAIT:
 
  • Desa Bokor Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Riau
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Kabupaten Kepulauan Meranti tidak saja dikenal sebagai penghasil sagu terbesar di Indonesia, melainkan juga dikenal dengan Festival Perang Air sebagai objek wisata kreatif dan terpopuler dan menjadi pemenang pertama kategori wisata terpopuler di Indonesia pada Anugrah Pesona Indonesia (API) tahun 2018 dari Kementerian Pariwisata RI.

    Dan yang tidak kalah menariknya, di kabupaten termuda di Provinsi Riau ini juga terdapat objek wisata Pesta Sungai Bokor yang diadakan setiap tahun di Desa Bokor, Kecamatan Rangsang Barat. Kegiatan pesta ini berpotensi menjadi salah satu destinasi wisata Provinsi Riau.

    Pada Pesta Sungai Bokor tahun ini, jajaran LSM Fortaran bersama LSM PKPP Kepulauan Meranti dan Medialaskar.com mendapatkan undangan dari panitia untuk menghadiri Perhelatan Sungai Bokor sekaligus meliput acara yang diselenggarakan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Batin Galang Desa tersebut dalam acara Lomba Lari di Atas Tual Sagu, Kamis (8/8/2019) kemarin.

    Ketua Panitia Pesta Sungai Bokor Tahun 2019, Supandi, S.Sos memaparkan, rangkaian acara Pesta Sungai Bokor kali ini antara lain diawali dengan penyambutan tamu yang terdiri dari Sekretaris Dinas Pariwisata Meranti beserta rombongan Tim Penilai Pokdarwis Nasional dari Kementerian Pariwisata RI. Selanjutnya ditampilkan juga silat persembahan, tari pembukaan, dan doa.

    Ketua LSM Fortaran Kabupaten Kepulauan Meranti, Budiman didampingi Ketua LSM PKPP, Jamaluddin mengatakan bahwa rangkaian acara yang digelar masyarakat Desa Bokor sudah baik dan meriah.

    “Hanya saja kalau bisa acara dikemas lebih meriah, berkesan dan menjadi kenangan dari para pengunjung,” kata Budiman.

    Selain penampilan dari beberapa masyarakat, dalam acara tersebut juga diadakan pameran sebagai tempat bagi masyarakat Desa Bokor memperkenalkan hasil kebun mereka seperti durian, cempedak, rambutan, manggis dan hasil kebun lainnya. Dan juga hasil tenunan, ukir ukiran, kerajinan tangan dan mendirikan tempat pemancingan ikan, udang dan kepiting di pinggiran Sungai Bokor.

    Dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia yang juga Ketua Pokdarwis Batin Galang Desa Bokor, Supandi, S.Sos juga berharap agar Pemkab Kepulauan Meranti dan para stake holder untuk lebih tanggap dan mendukung sepenuhnya acara pesta Sungai Bokor dalam upaya menjadikan wisata andalan kedepannya dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat dan tak mustahil menjadi tujuan wisata bagi wisatawan local dan mancanegara.

    Untuk itu, Supandi meminta kepada LSM Fortaran dan LSM PKPP untuk menyampaikan aspirasi masyarakat Desa Bokor agar acara tersebut dimasukan dalam kalender wisata Pemkab Kepulauan Meranti.

    **red/hamid/ferdian



     
    Berita Lainnya :
  • Desa Bokor Berpotensi Jadi Destinasi Wisata Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved