Selasa, 07 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Kondisinya Memprihatinkan, Kantor Desa Beting Butuh Perhatian Pemkab Meranti
Jumat, 02-08-2019 - 14:15:00 WIB | Dibaca: 16856
Foto: Medialaskar/Hamid/Fer
TERKAIT:
 
  • Kondisinya Memprihatinkan, Kantor Desa Beting Butuh Perhatian Pemkab Meranti
  •  

    Meranti, Medialaskar.com – Keberadaan kantor desa sangat penting artinya dalam pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pemberdayaan dan pelayanan terhadap masyarakat desa.

    Begitu juga dengan keberadaan Kantor Desa Beting, Kecamatan Rangsang Pesisir, Kabupaten Kepulauan Meranti yang merupakan desa yang berjauhan dengan desa lainnya karena letak Desa Beting berada di pulau tersendiri.

    Dalam rangka menampung, memproses, mengelola dan melaksanakan aspirasi masyarakat, Kamis (1/8/2019) lalu, LSM Pemantau Kinerja Pelayanan Publik (LSM-PKPP) Kabupaten Kepulauan Meranti melakukan kunjugan kerja ke Desa Beting.

    Dalam kunjungan kerja tersebut, rombongan LSM-PKPP Kepulauan Meranti yang dipimpin Ketuanya Jamaludin didampingi Sudirman, Auzir Sanif dan Efri Sabri disambut Sekretaris Desa Beting, Edi Sauri beserta jajarannya. Sementara pada waktu bersamaan, Pjs Kepala Desa tidak berada di tempat lantaran ada tugas di kabupaten.

    Dalam pertemuan bersama LSM PKPP tersebut, Sekdes Edi Sauri menuturkan bahwa setiap tanggal 1 pihkanya melaksanakan kegiatan gotong royong dalam rangka mewujudkan kebersihan dan kenyamanan desa, terutama dalam rangka menyambut Peringatan HUT Kemerdekaan IndonesiaHUT ke-74 tahun 2019 ini.

    Pada kesempatan tersebut, Sekdes Beting juga menitipkan pesan kepada Ketua LSM-PKPP Kepulauan Meranti, Jamaludin untuk mengusulkan pembangunan kantor desa karena saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. “Kita sudah berulangkali menyampaikan kepada kabupaten, namun belum ada tanggapan,” tutur Sekdes Beting, Edi Sauri.

    Sementara itu, Ketua LSM PKPP, Jamaludin menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari jajaran Pemdes Beting, seraya berjanji akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada Bupati dan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti.

    “Saat ini kondisi kantor desa Beting sudah sangat memprihatinkan. Maka dari itu, sudah selayaknya menjadi prioritas bagi Pemkab Meranti untuk segera dibangun dengan anggaran APBD Kabupaten tahun 2020 mendatang,” ucap Jamaludin.

    Dalam kunjungan kerja ke Kantor Desa Beting tersebut, jajaran LSM-PKPP juga menyempatkan diri mengunjungi Banau untuk melihat keberadaan panglong arang yang merupakan sumber mata pencarian masyarakat desa Beting.

    Pada saat itu, para pekerja panglong arang mengharapkan agar LSM-PKPP menyampaikan aspirasi mereka kepada Koperasi Silva untuk dapat membantu memasarkan arang hasil panglong mereka guna kelangsungan hidup pekerja yang saat ini kian sulit dan butuh perhatian dari pihak Pemkab Meranti.

    **red/hamid/fer



     
    Berita Lainnya :
  • Kondisinya Memprihatinkan, Kantor Desa Beting Butuh Perhatian Pemkab Meranti
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved