Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
ADVERTORIAL PEMKAB KEPULAUAN MERANTI
Desa Bagan Melibur Terus Gencarkan Pembangunan, Wan Minarni: Niat Saya Ikhlas Bekerja dan Membangun
Sabtu, 18-05-2019 - 11:15:00 WIB | Dibaca: 24528
Salah satu pembangunan di wilayah Desa Bagan Melibur. (Foto: Medialaskar/Andi Saputra)
TERKAIT:
 
  • Desa Bagan Melibur Terus Gencarkan Pembangunan, Wan Minarni: Niat Saya Ikhlas Bekerja dan Membangun
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Walaupun menjabat tidak sampai satu tahun dipercaya Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si dan Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos untuk memimpin sebagai Pj. Desa Bagan Melibur, Wan Minarni, S.Ag terus gencarkan program pembangunan berbasis kepentingan masyarakat banyak.

    Sampai saat ini, masuk enam bulan masa jabatannya sudah dibuktikan dengan beberapa pembangunan untuk desa yang telah dan akan berlanjut direalisasikan. Sejauh ini telah berhasil serta dinilai berjalan baik.

    Pantauan Medialaskar.com di lapangan, pekerjaan yang telah selesai dikerjakan seperti pembangunan Kwiker di jalan Utama Desa Bagan Melibur, semenisasi halaman Kantor Desa Bagan Melibur, perbaikan atau rehap kantor desa, pembangunan jalan dan lain-lain.

    Tidak kalah saing juga prestasi yang telah diraih adalah sukses mengikuti ajang MTQ tingkat Kecamatan Merbau tahun 2019 di Desa Tanjung Kulim. Dibawah kepemimpinan Wan Minarni dan didukung seluruh komponen pemuda serta masyarakat Desa Bagan Melibur berhasil meraih Juara Umum III dari 10 Desa se Kecamatan Merbau.


    Suasana kantor Kepala Desa Bagan Melibur dan Pj. Kades Bagan Melibur, Wan Minarni, S.Ag

    Sejauh ini, dari pantauan di lapangan yang sekarang baru mulai dikerjakan adalah pembangunan semenisasi drainase tahap pertama di Jalan Mayar Bagan Melibur. Selain itu juga direncanakan sesuai dengan program dirinya mencoba menerobos beberapa program pembangunan untuk desa seperti memperjuangkan untuk pembangunan pagar Kantor Desa, rencana lanjutan pembangunan drainase sepanjang jalan Masjid, rencana perbaikan beberapa jalan yang masih rusak di Desa Bagan Melibur serta program lainnya yang sejauh ini terus diperjuangkan realisasi pembangunannya secara bertahap.

    Hal tersebut dipaparkan Pj. Kepala Desa (Kades) Bagan Melibur, Wan Minarni, S.Ag saat berbincang dengan Medialaskar.com, Jumat (17/5/2019) di ruang kerjanya.

    Dikatakannya, amanah sebagai Pj Kades untuk menaungi jumlah penduduk yang cukup besar dengan jumlah keseluruhan lebih dari 500 Kepala Keluarga (KK) ini memang berat, tidak semudah membalik telapak tangan, harus bijak sana dan bijak sini dalam segala hal.

    “Selain itu kita harus siap dengan segala kritikan dan isu positif maupun negatif yang berkembang dalam masyarakat desa tersebut. Namun semua itu tetap harus saya jalankan semaksimal mungkin dengan hati yang ikhlas dan terus berbuat sebaik mungkin untuk desa kelahiran saya ini. Saya yakin dan percaya jika niat kita baik maka hasilnya akan baik pula nantinya, biarlah masyarakat yang menilai baik yang positif maupun dalam kekurangan saya memimpin,” ucap perempuan berparas cantik tersebut.

    Sebagai manusia, kata Wan Minarni, tentu jauh dari kesempurnaan, sebab yang sempurna itu hanyalah Allah SWT. Namun dengan amanah yang tidak lama ini tentu sebagai putra daerah dirinya tetap akan berbuat yang terbaik demi kepentingan desa dan bukan untuk kepentingan pribadi.

    Diakui Wan Minarni, dirinya terkesima dan salut dengan pemuda serta masyarakat Desa Bagan Melibur, dimana selama ini terus ikut aktif membantu dan mensupport program desa yang tengah berjalan.

    Sebagai contoh dalam keikutsertaan Desa Bagan Melibur diajang MTQ tingkat Kecamatan Merbau tahun 2019 baru-baru ini. Semua bekerja dan membantu maksimal sehingga hasil yang diraih benar-benar memuaskan hati walau butuh peningkatan dalam pencapaian prestasi di tahun mendatang.

    “Untuk gerobak hias desa kita berhasil meraih juara pertama berkat kreatifitas dan loyalitas para pemuda Desa Bagan Melibur serta secara keseluruhan Desa Bagan Melibur berhasil meraih Juara Umum III tahun ini. Saya sangat berterima kasih dan bangga sekali atas kerjasama semuanya, mudah-mudahan kedepan secara bersama mampu mencapai prestasi yang lebih baik pula,” harap perempuan berjilbab itu.

    Tidak kalah pentingnya, tambahnya, dalam membantu merealisasikan program Pemerintah untuk pembagian beras Rasta pihaknya terus melakukan sesuai prosedur dan tanpa ada unsur kepentingan, walau ada beberapa isu yang kurang baik di tengah masyarakat namun semua itu berhasil diluruskan informasinya agar masyarakat desa bisa lebih jelas aturan dan penyalurannya sebagaimana mestinya.

    “Karena semua yang kita jalankan harus sesuai aturan pemerintah, bukan kita yang membuat aturan tersebut semena-mena, sehingga apapun program di Desa semuanya kita jalankan sesuai aturan yang berlaku,” beber staf Pemerintahan di Kecamatan Merbau itu.

    "Saat ini kita juga lagi menginput dan melengkapi persyaratan untuk memperjuangkan bantuan rumah layak huni bagi masyarakat Desa Bagan Melibur sesuai instruksi bapak Camat Merbau yang akan diperjuangkan ke Provinsi Riau. Walaupun belum jelas kapan terealisasi atau minimal ada survei dari Pemerintah Provinsi Riau ke desa kita namun tugas kita adalah mengusulkan saja dulu, urusan dapat atau tidaknya nantilah, yang penting kita terus memperjuangkan semua program demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat desa kita yang benar-benar layak diperjuangkan dan menerimanya kedepan,” tutur mantan Guru di SMP Negeri 2 Merbau itu.

    Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada seluruh masyarakat Desa Bagan Melibur untuk terus berfikir positif terhadap pemerintahan desa, agar bisa bersama-sama membangun desa dengan baik kedepan, apapun permasalahan dan simpang siur informasi.

    “Mari sama-sama duduk musyawarah guna membantu kepentingan pembangunan desa sehingga bisa berjalan dengan baik dan maksimal sebagaimana yang menjadi harapan bersama selama ini,” imbuhnya.

    Dikatakannya, dirinya membiarkan apa yang dikatakan orang lain, yang terpenting baginya niat untuk bekerja dan membangun desa dengan ikhlas sesuai kemampuan demi kepentingan bersama.

    Ketua Pemuda: “Pembangunan Di Desa Bagan Melibur Ada Kemajuan”

    Segala informasi dan kondisi perkembangan pembangunan desa di lapangan sejauh ini juga diakui Ketua Pemuda Desa Bagan Melibur, Darwinto kepada media ini, Sabtu (18/05/2019).

    “Menurut penilaian saya sebagai masyarakat Desa Bagan Melibur mulai dari Kepala Desa yang lama sampai saat ini dalam pembangunan Desa ini ada kemajuan yang baik walau bertahap. Sebagai contoh Kades yang lama, Drs. H. Komari dalam memimpin juga meninggalkan banyak pembangunan untuk desa, baik gedung, lapangan olahraga, pembangunan jalan untuk masyarakat dan lain-lain,” kata Darwinto.

    Begitu juga dibawah kepemimpinan Pj. Kades Bagan Melibur saat ini, katanya, Wan Minarni, S.Ag yang terlihat terus melaksanakan amanahnya dengan baik dalam pembangunan.

    “Sehingga saya lihat ada beberapa pembangunan yang sudah dan akan dikerjakan saat ini di desa kami. Ini semua adalah suatu prestasi yang perlu kita apresiasi dan syukuri sebagai masyarakat sehingga bisa menikmati pembangunan semuanya dengan baik dan merasakan sendiri perubahan di Desa Bagan Melibur ini,” ujar pemuda berbadan gempal tersebut.

    Mewakili pemuda maupun masyarakat Desa Bagan Melibur, Darwinto berharap, semua program dan pembangunan yang positif seperti dulu maupun seperti saat sekarang ini bisa terus berlanjut dengan baik walau bertahap, siapapun yang akan menjadi pemimpin di Desa Bagan Melibur ini selesai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di tahun 2019 nanti, dirinya menginginkan apapun yang baik dan untuk kepentingan masyarakat banyak bisa menjadi contoh dan tolak ukur dalam memimpin serta merealisasikan program tersebut.

    “Karena ini desa kita bersama, kalau bukan putra daerah yang memperbaikinya dan membangun siapa lagi, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” pungkas pria yang akrab disapa Kaka ini.


    Kepala Dusun I Desa Bagan Melibur, Miskun

    Kadus: “Selagi untuk Kepentingan Desa, Kita Pasti Dukung”

    Sementara itu, Kepala Dusun (Kadus) I Desa Bagan Melibur, Miskun saat dimintai tanggapan dan penilaiannya tentang pemerintahan dan kemajuan desa menjelaskan, sebagai bagian dari Pemerintah Desa Bagan Melibur pihaknya terus mendukung apapun program yang berasaskan kepentingan masyarakat banyak.

    "Selagi untuk kepentingan desa, kita pasti dukung. Sebab ini adalah desa kita bersama, semua program tetap kita lakukan musyawarah dan kontrol agar berjalan baik sesuai yang diharapkan", ujarnya.

    Miskun sangat berterima kasih kepada semua jajaran Pemerintahan Desa Bagan Melibur yang selama ini terus aktif dan bertahap melakukan perubahan desa ini, baik melalui pembangunan maupun prestasi yang berhasil diraih sehingga desa ini tidak kalah saing dengan desa lain dalam pembangunan dan prestasi selama ini.

    “Mudah-mudahan kedepan dapat terus ditingkatkan dan bisa menjadi desa percontohan bagi desa lainnya yang ada di Kecamatan Merbau khususnya dan se-Kepulauan Meranti pada umumnya,” ungkap Miskun.

    **red/adv pemkab meranti/andi saputra



     
    Berita Lainnya :
  • Desa Bagan Melibur Terus Gencarkan Pembangunan, Wan Minarni: Niat Saya Ikhlas Bekerja dan Membangun
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved