Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Jelang Lebaran, Fasilitas Roro Desa Insit Laut Difungsikan
Kamis, 02-05-2019 - 14:10:00 WIB | Dibaca: 17024
Wakil Bupati saat meninjau Roro Desa Insit Laut Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto: Medialaskar/Hamid)
TERKAIT:
 
  • Jelang Lebaran, Fasilitas Roro Desa Insit Laut Difungsikan
  •  

    Meranti, Medialaskar.com – Fasilitas angkutan Roll On Roll Out (Roro) sangat berperan dalam upaya peningkatan ekonomi pembangunan Kabupaten Kepulauan Meranti dan meningkatkan pelayanan arus mudik lebaran.

    Upaya Pemkab Kepulauan Meranti dalam membuka akses daerah sudah menjadi kenyataan, salah satunya fasilitas Angkutan Roro untuk membuka akses laut antara Desa Insit Laut, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan pelabuhan Buton Kecamatan Siak, Kabupaten Siak diperkirakan sudah bisa difungsikan menjelang lebaran Idul Fittri 1440 H mendatang.

    “Dengan beroperasinya Roro Desa Insit Laut ini, akan dapat meningkatkan perekonomian dan pembangunan serta dapat melayani arus mudik dari daratan pulau Sumatera dengan Kabupaten Kepulauan Meranti,” ungkap Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H. Said Hasyim, Senin (29/4/2019) lalu.

    Wabup berharap, dalam rangka meningkatkan perekonomian dan pembangunan serta memberikan peayanan kepada masyarakat, diminta kepada dinas terkait untuk segera menuntaskan angkutan Roro sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan sudah bisa dioperasikan sehingga dapat melayani arus mudik dan dapat membawa kendaraan roda empat ke daratan Pulau Sumatera dan kabupaten lainnya.

    “Pelabuhan Roro Desa Insit Laut sangat penting artinya dalam rangka meningkatkan pembangunan dan perekonomian sehingga pembangunan yang ada di Kabupaten Meranti tidak mengalami kendala,” katanya.

    Untuk memastikan hal tersebut, Wabup Said hasyim didampingi Kadishub Kabupaten Meranti Dr. Ariady, Kadis PU H. Herman, Kabag Humas dan Protokol Heri Saputra SH, Kabid Perhubungan Darat Syahril dan sejumlah pejabat lainnya melakukan peninjauan terhadap perkembangan operasional Roro Insit Laut.

    Dalam peninjauan tersebut, Wabup menjumpai kondisi dan sarana fisik pelabuhan Roro Insit Laut yang dibangun dengan dana APBN Tahun 2017/2018 sudah lengkap termasuk sarana penerangan.

    Sedangkan jalan penghubung antara pelabuhan dengan jalan utama akan digesa sesegera mungkin sehingga dapat difungsikan menjelang lebaran. Begitu juga dengan pengerjaaan pelataran parkir dan jalan keluar gedung pelabuhan serta fasilitas lainnya akan tuntas menjelang lebaran.

    **red/hamid



     
    Berita Lainnya :
  • Jelang Lebaran, Fasilitas Roro Desa Insit Laut Difungsikan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved