Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
GALERI FOTO
Acara Pembukaan MTQ ke XI Kecamatan Merbau Berlangsung Meriah
Jumat, 26-04-2019 - 08:30:00 WIB | Dibaca: 13496
Foto: Medialaskar/Staf Camat Merbau
TERKAIT:
 
  • Acara Pembukaan MTQ ke XI Kecamatan Merbau Berlangsung Meriah
  •  

    Meranti, Medialaskar.com – Acara pembukaan Mushabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XI tingkat Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis (25/4/2019) malam yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Kulim, berlangsung sukses dan meriah.

    Kemeriahan MTQ kali ini diawali dengan pelaksanaan pawai taaruf MTQ ke XI yang dilepas secara resmi oleh Camat Merbau, Wan Fahkriarmi, S.Sos dengan diikuti ribuan peserta pawai yang memadati jalan poros Desa Tanjung Kulim.

    Hadir dalam acara pembukaan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Merbau tahun 2019 ini, Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Askandar, Camat Merbau, Wan Fahkriarmi, S.Sos didampingi Sekcam Merbau dan seluruh Staf Pemcam Merbau, Koramil Merbau, PELTU Lakattang, Kapolsek Merbau, IPTU. Roemin Putra, SH yang di wakili Kanit Binmas Polsek Merbau, IPDA. Dasrul, Kanit Intel, IPDA. Misbahuddin, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Merbau, Ketua MUI Kecamatan Merbau, H. Kamarudin, Ketua LPTQ Kecamatan Merbau, Mohd. Maksum, MA, Pengerak PKK beserta anggota, tokoh Agama, tokoh, pemuda, tokoh masyarakat tokoh wanita dan ratusan tamu undangan lainnya.



    Dalam sambutannya, Kepala Desa Tanjung Kulim, Azma Hisam, selaku Ketua Pelaksana mengucapkan ribuan terima kasih kepada rombongan yang datang dari Pemkab Kepulauan Meranti dan rombongan dari Kecamatan Merbau.

    Azma Hisam juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dan masyarakat Desa Tanjung Kulim yang telah bertungkus lumus mensukseskan pelaksanaan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Merbau tahun ini.

    “Selaku pemerintah Desa Tanjung Kulim kami aturkan ribuan terima kasih kepada pemerintah Kecamatan yang telah mempercayai Desa kami menjadi tuan rumah dalam Pelaksanaan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Merbau tahun ini,” ungkap Kades.

    Pada acara yang sama, sebelum menyampaikan sambutanya, Camat Merbau Wan Fahkriarmi, S.Sos menyerahkan piala bergilir dari Desa Mekar Sari yang telah menyandang juara umum di MTQ ke X tahun lalu dan dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Merbau ke Sekcam sebagai Ketua Umum Pelaksanaan MTQ ke XI tingkat Kecamatan Merbau tahun 2019.



    Orang nomor satu di Kecamatan Merbau itu juga mengapresiasi pemerintahan Desa Tanjung Kulim serta masyarakat Desa Tanjung Kulim yang dinilai telah sukses melaksanakan MTQ tingkat Kecamatan Merbau walau dalam kondisi yang serba kekurangan seperti akses jalan yang kurang baik maupun penerangan PLN yang belum teralirkan ke Desa ini secara maksimal.

    “Mudah-mudahan ini menjadi semangat kita semua dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak dalam ajang persiapan MTQ tingkat Kabupaten nantinya,” pungkas Camat Wan Fakhriarmi.

    Sementara itu, Staf Ahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kepulauan Meranti, Drs. Askandar dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan MTQ ini bukan hanya untuk dijadikan ajang beramai-ramai saja, akan tetapi MTQ harus dijadikan sebagai landasan untuk mewujudkan masyarakat yang gemar membaca Al Quran dan memahami isi kandungannya.