Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Yayasan Darul Madani Taja Seminar Bahaya Narkoba, Mukminin: Jangan Sampai Kota Sagu Jadi Kota Sabu
Minggu, 07-04-2019 - 11:30:00 WIB | Dibaca: 22400
Ratusan peserta tampak serius mengikuti seminar bahaya narkoba (kiri). Asisten III Sekda Meranti, H. Rosdanir, S.Pd saat membuka secara resmi Seminar Bahaya Narkoba (kanan). (Foto: Medialaskar/Selamat)
TERKAIT:
 
  • Yayasan Darul Madani Taja Seminar Bahaya Narkoba, Mukminin: Jangan Sampai Kota Sagu Jadi Kota Sabu
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Yayasan Darul Madani Al Riau, Kabupaten Kepulauan Meranti menggelar Seminar Bahaya Narkoba Bagi Pemuda/i di daerah ini yang diikuti setidaknya 200 peserta, Minggu (7/4/2019) pagi ini, bertempat di Ball Room AKA Hotel Jalan Terubuk, Selatpanjang.

    Seminar tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten III Sekda Kepulauan Meranti, H. Rosdanir, S.Pd yang juga dihadiri Kapolres Kepulauan Meranti diwakili Kasat Narkoba Polres Meranti, Darmanto, Perwakilan Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti, Ketua Yayasan Darul Madani Al Riau I, Mukminin, S.Hum, MM beserta pengurus, tokoh masyarakat, pelajar se-Kepulauan Meranti.

    Ketua Yayasan Darul Madani Al Riau I, Mukminin, S.Hum, MM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Asisten III Sekda Meranti, pihak Polres Meranti, Dinas Kesehatan Meranti, serta undangan lainnya yang berkenan hadir dalam seminar kali ini.

    Mukminin berharap, kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses sebagaimana mestinya dan yang paling penting hasil dari seminar ini jangan hanya habis sampai disini saja. “Simak materi yang akan disampaikan nanti dan simpan baik-baik demi kepentingan bersama. Kepulauan Meranti merupakan Kota Sagu, jangan sampai nantinya Meranti menjadi kota Sabu-sabu,” tegas Mukminin.

    Untuk itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk bergandengan tangan memberantas sejak dini penyalahgunaan narkoba agar tidak merusak lebih banyak generasi kedepan. “Tanamkan terus niat baik dan kuatkan iman serta taqwa kita terhadap Allah SWT,” ungkapnya.

    Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si diwakili Asisten III, H. Rosdanir, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemkab Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang peduli tentang bahaya narkoba.

    “Bahaya narkoba di negara kita menjadi perhatian pertama bagi pemerintah untuk mengatasinya semaksimal mungkin khususnya di Kepulauan Meranti. UU tentang Narkotika nomor 35 tahun 2009 mengenai pembinaan dan pengawasan, dalam pasal 60 barus benar-benar menjadi landasan kita kedepan,” kata Asisten III.

    Rosdanir juga berpesan, teknik terbaik dalam menekan laju penyalahgunaan narkoba adalah dengan cara pencegahan melalui seminar dan pendidikan tentang bahaya narkotika sejak dini.

    Selain itu, membangun kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, memberikan pengetahuan yang komperenship tentang bahaya narkoba serta bisa berkontribusi membangun generasi yang berkualitas.

    “Sebab, sejauh ini narkoba adalah ancaman bagi kita semua, kita tidak boleh lengah dan harus terus waspada, korbannya tidak pandang bulu, baik pemuda/i, masyarakat, artis, aparat keamanan, pejabat, politisi dan semua pihak dengan mudah,” terang Rosdanir.

    Untuk itu, kepada seluruh komponen masyarakat, Asisten III mengajak untuk terus mengambil langkah konkret, mulai dari lingkungan keluarga, RT RW dan seluruh desa mencari langkah strategis memberantas narkoba.

    “Guru diharapkan berperan khusus dalam memberi pendidikan. Dan tidak kalah pentingnya penangkal paling jitu terkait penyalahgunaan narkoba adalah penanaman nilai agama di lingkungan keluarga dengan memberi perhatian yang cukup kepada anak, kasih sayang yang baik, serta komunikasi yang efektif dibangun mulai dari lingkungan keluarga itu sendiri sampai ke tengah masyarakat secara bersama-sama,” pungkas Rosdanir.

    **red/selamat



     
    Berita Lainnya :
  • Yayasan Darul Madani Taja Seminar Bahaya Narkoba, Mukminin: Jangan Sampai Kota Sagu Jadi Kota Sabu
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved