Selasa, 07 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sekcam Merbau Prihatin, Jumlah Peserta STQ ke-11 Kelurahan Teluk Belitung Turun Drastis
Minggu, 17-02-2019 - 11:30:00 WIB | Dibaca: 16127
Suasana pembukaan STQ Kelurahan Teluk Belitung tahun 2019. (Foto: Medialaskar/Alisanip)
TERKAIT:
 
  • Sekcam Merbau Prihatin, Jumlah Peserta STQ ke-11 Kelurahan Teluk Belitung Turun Drastis
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Dalam rangka menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Merbau tahun 2019, Lurah Teluk Belitung menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 11 Tahun 2019.

    STQ kali ini dipusatkan di Masjid Baitun Naim Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti dan dibuka secara langsung oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Merbau, Amunirudin, SE, Sabtu (16/2/2019) tadi malam dalam suasana sederhana.

    Ketua Pelaksana STQ Kelurahan Teluk Belitung, Bustami dalam laporannya menyampaikan, pada pelaksanaan STQ kali ini yang diperlombakan hanya tingkat Tilawah sebanyak 34 orang, berbeda dengan tahun sebelumnya yang diikuti hampir ratusan peserta.

    Namun demikian, Ketua RW 01 Kelurahan Teluk Belitung itu menambahkan, pihaknya tetap melengkapi peserta sebanyak yang dibutuhkan yakni delapan cabang yang diperlombakan dalam MTQ. “Peserta tersebut akan kita lakukan pembinaan secara rutin menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Merbau,” kata Bustami.

    Dikatakan Bustami, anggaran pelaksanaan STQ kali ini bersumber dari dana APBD melalui DPA Kecamatan Merbau sebesar Rp. 17.000.000,-. Selain itu juga bersumberkan dari sumbangan masyarakat setempat yang diperoleh melalui RT se Kelurahan Teluk Belitung.

    Pada acara yang sama, Lurah Teluk Belitung, Indat, A.Ma.Pd menyampaikan, peserta STQ yang ikut diseleksi tahun ini berjumlah 34 peserta, namun yang lain tidak diikut sertakan dalam seleksi, tetapi tetap semua cabang yang diperlombakan pada MTQ Kecamatan mendatang akan dilakukan pembinaan secara rutin.

    “Dari semua cabang dapat dilakukan pembinaan dengan baik sehingga saat MTQ Kecamatan nanti semua peserta dari Kelurahan Teluk Belitung dapat tampil maksimal sebagaimana yang diharapkan,” sebut Lurah.

    Ini semua, sambung Indat, dikarenakan kurangnya daya minat baca Alquran dari anak-anak tempatan. “Inilah yang menjadi tanggung jawab kita bersama kedepan. Diharapkan buat orang tua bisa terus mengsuport anak-anak kita semua agar bisa menggalakkan daya minat membaca Alquran,” harapnya.

    Sementara itu, Camat Merbau, Wan Fakhriarmi, S.Sos melalui Sekcamnya, Amunirudin, SE dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kecamatan Merbau pihaknya merasa kecewa dengan menurunnya jumlah peserta STQ tingkat Kelurahan Teluk Belitung tahun ini secara drastis.

    “Memang STQ tidak perlu dimeriahkan sebesar-besarnya, namun yang perlu ditingkatkan adalah hadiah buat para peserta. Dengan ditingkatkannya hadiah tersebut, ini semua tentu dapat menjadi motivasi bagi para peserta itu sendiri dan orang tua untuk bisa gencar menggalakkan ilmu baca Alquran,” beber Sekcam.

    Dengan menurunnya minat peserta seperti ini, Amiruddin berpesan kepada seluruh orang tua dan masyarakat untuk terus menggalakkan minat anak-anak kedepan untuk gemar membaca Alquran.

    Penjabat Kades Pelantai itu juga mengingatkan, terkait dengan pelaksanaan pemilu April mendatang, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai pemilih dapat mendaftarkan diri di Panwas maupun KPU.

    “Karena menentukan pilihan adalah demi masa depan kita semua. Selain itu, karena ini musim panas, diharapkan masyarakat yang membuka lahan jangan sampai dengan cara membakar, mari jaga keamanan dan kenyamanan daerah kita agar tidak lagi terjadi kebakaran,” pungkas Sekcam.

    **red/alisanip



     
    Berita Lainnya :
  • Sekcam Merbau Prihatin, Jumlah Peserta STQ ke-11 Kelurahan Teluk Belitung Turun Drastis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved