Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Majelis Hakim Vonis Bebas Dua Terdakwa Kasus Penyalahgunaan Sabu di Meranti, JPU Upayakan Kasasi
Selasa, 18-12-2018 - 18:16:35 WIB | Dibaca: 36564
Foto: Medialaskar/Rio Nugraha
TERKAIT:
 
  • Majelis Hakim Vonis Bebas Dua Terdakwa Kasus Penyalahgunaan Sabu di Meranti, JPU Upayakan Kasasi
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Dua Terdakwa penyalahgunaan narkotika jenis Sabu-sabu atas nama Ahong (45) warga Tembilahan Indragiri Hilir dan Apo (54) warga Jalan Siak Kelurahan Selatpanjang terbebas dari jeratan hukum sehingga menimbulkan pertanyaan tengah-tengah masyarakat Meranti.

    Pasalnya, dalam sidang yang dilakukan di Pengadilan Negeri Bengkalis Cabang Selatpanjang, Senin,(18/12/2018) kemarin, majelis hakim memvonis bebas kedua terdakwa yang diketahui positif menggunakan barang haram tersebut serta terbukti kepemilikan 123.88 gram sabu-sabu dalam pengerebekan oleh pihak Satuan Narkoba Polres Meranti disalah satu ruko dijalan siak Selatpanjang.

    Menyikapi tidak terpenuhinya praktik tuntutan, Kejaksaan Negeri Selatpanjang akan mengambil langkah mengajukan kasasi dalam perkara pidana tersebut, "Kita tetap melakukan upaya kasasi, sementara Untuk yang memvonis terdakwa itu sepenuhnya keputusan majelis hakim," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) Tohodo Naro SH.

    Kasi Pidum Kejaksan Negeri Meranti Junaidi Abdillah SH, MH menambahkan " dalam waktu dekat saya akan ke bengkalis untuk mengajuka kasasi, karena dalam tuntutan tersebut kita kepada kedua terdawa masing-masing Apo 9 tahun dan Ahong 13 tahun itu minimal divonis separuhnya, ini malah divonis bebas". tutupnya kepada media ini, Selasa (18/12/18) dikantor kejaksaan selatpanjang.

    Hakim Ketua memimpin sidang kasus tersebut Zia Uli Jannah damping Hakim anggot Aulia Fhatma Widhola SH.MH ketika dikonfirmasi enggan untuk memberi keterangan dan mengarahkan untuk konformasi ke humas pengadilan negeri bengkalis cabang selatpanjang.

    "Kita tidak bisa memberi keterangan silakan konfirmasi saja ke humas," kata Zia Ul Jannah kepada media ini saat dijumpai di pelabuhan tanjung harapan selatpanjang, Selasa (18/12/18)pagi.

    Ditempat yang sama humas hakim Bengkalis Cabang Selatpanjang Wimmi Simarmata SH mengatakan mengapa keduanya divonis bebas karena kedua terdakwa telah dijebak, "iya, Majelis hakim bependapat terdakwa dijebak makanya Pertimbangan keduanya terdakwa divonis bebas karena ada penjebakan," kata Wimmi Simarmata MH.

    Disingung pertanyaan siapa kah yang menjebak, dan bagaimana terkait pengakuan kedua terdakwa dalam fakta persidangan sebelumnya sesuai BAP bahwa narkoba tersebut milik terdakwa yang di beli dari Tanjung Balai Karimun, bersama DPO, kemudian dalam BAP tambahan ditandatangani oleh KBO Sat res Narkoba Polres Meranti, Ipda Rahmad wahyudi dibacakan JPU dihadapan hakim menjelaskan barang haram tersebut dibawa oleh Apang ke rumah terdakwa Apo digunakan secara bersama-sama sedangkan Jhon hanya ikut memakai secara gratis.

    Wimmi menjelaskan "Untuk memuruskan itu kita tidak ada tekanan, lihat saja putusan lengkapnya nanti, ketika saya sampai di bengkalis nanti saya print salinan putusanya dan nanti saya kirim ke Jaksa dan disitu bisa lihat putusanya," Tutup Wimmi Simarmata.

    **Red/Rio/rls





     
    Berita Lainnya :
  • Majelis Hakim Vonis Bebas Dua Terdakwa Kasus Penyalahgunaan Sabu di Meranti, JPU Upayakan Kasasi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved