Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ikut Andil Bantu Ekonomi Masyarakat, KM Jelatik Ekspress Tampil dengan Wajah Baru
Senin, 10-12-2018 - 10:00:00 WIB | Dibaca: 26656
Foto: Medialaskar/Abdul Hamid/Selamat SM
TERKAIT:
 
  • Ikut Andil Bantu Ekonomi Masyarakat, KM Jelatik Ekspress Tampil dengan Wajah Baru
  •  

    Selatpanjang, Medialaskar.com - Sejalan dengan perkembangan zaman dan motto Kapal Motor (KM) Jelatik Ekspress; menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang dalam perjalanan laut Pekanbaru–Selat Panjang pulang pergi (PP).

    Terhitung sejak Kamis (20/11/2018) lalu, KM Jelatik mulai tampil dengan wajah baru, yakni bahan baku kapal yang selama ini berupa kayu sudah dilapisi bahan fiber. Kemudian ditambah dengan alat komunikasi dan perlengkapan pengamanan yang sudah sesuai dengan standar pelayaran.

    “Kepuasan, keamanan dan kenyaman penumpang merupakan tujuan kami,” ucap Pengelola KM Jelatik Ekspress yang biasa disapa ayah ini kapada wartawan Medialaskar.com, beberapa hari lalu.

    Dalam menjalankan usaha kapal dengan tampilan baru ini, Ayah berharap Pemko Pekanbaru dan Pemkab Kepulauan Meranti serta pihak terkait dapat memberikan dukungan agar armada transportasi laut ini tetap eksis dalam melayani perjalan laut Pekanbaru–Selat Panjang pulang pergi.

    Selama ini, KM. Jelatik Ekspress sudah sejak lama ikut berpartisipasi dalam upaya mencerdaskan anak negeri dan mendongkrak perekonomian berbasis kerakyatan dengan biaya murah, ekonomis dan dapat membantu khususnya bagi mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang menimba ilmu di Kota Pekanbaru.

    Sementara itu, menurut salah satu warga Meranti, Muhammad Sholeh, sudah banyak mahasiswa yang telah menjadi sarjana dan saat ini banyak yang sudah bekerja menjadi PNS di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dulunya menggunakan jasa angkutan KM Jelatik Ekspress sebagai alat transportasinya.

    KM. Jelatik Ekspress juga merupakan jembatan perekonomian rakyat Meranti, lantaran peran aktifnya dalam memenuhi kebutuhan pokok rakyat Meranti yang jaraknya cukup jauh dari Ibukota Provinsi Riau. Sehingga kebutuhan bahan pokok dapat terpenuhi, tidak mengalami kelangkaan.

    Untuk itu, Muhammad Sholeh sebagai warga Kepulauan Meranti menghimbau Pemkab Meranti agar dapat mempertahankan dan menyokong keberadaan KM. Jelatik Ekspress untuk tetap eksis dalam mencerdaskan anak negeri dan meningkatkan perekonomian rakyat.

    **red/hamid/selamat sm



     
    Berita Lainnya :
  • Ikut Andil Bantu Ekonomi Masyarakat, KM Jelatik Ekspress Tampil dengan Wajah Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved