Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Proyek Pembangunan Dermaga Penyeberangan Roro Insit Kurang Pengawasan
Jumat, 23-11-2018 - 23:24:11 WIB | Dibaca: 11983
Foto: Medialaskar/Rio Nugraha
TERKAIT:
 
  • Proyek Pembangunan Dermaga Penyeberangan Roro Insit Kurang Pengawasan
  •  

    Meranti- Medialaskar.com, Program pembangunan merangkai pulau di Kabupaten Kepulauan Meranti kembali dilaksanakan, Seperti halnya pembangunan dermaga penyeberangan roro Insit Tahap ll dari Kementerian Perhubungan wilayah IV-Provinsi Riau dan Kepulauan Riau hampir rampung pelaksanannya.

    Dari pantauan medialaskar.com dilapangan Senin (19/11/18) yang lalu di Desa Insit Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Riau saat ini pembangunan dermaga penyeberangan Roro dengan pagu angaran APBN sebesar Rp. 44,702,880,000 dengan rekanan PT.AURA SINAR BARU masih banyak ditemukan pekerja yang mengabaikan aspek keselamatan dalam bekerja seperti tidak menggunakan pelindung kepala (Helm) serta proyek tersebut diduga menggunakan BBM secara ilegal.

    Rohman selaku humas sekaligus pengawas pekerja dilapangan menjelaskan "Kita sudah menyediakan Alat keselamatan Berupa Helm untuk perkerja namun perkerja itu sendiri merasa risih dan tidak mau mengunakanya, lagian mereka hanya mengecor saja, sementara bahan baku kayu kita pesan dengan warga sekitar, Belinya dimana kita juga kurang tahu, begitu juga dengan BBM, kita pesan dengan warga sekitar".

    Berbeda dengan keterangan warga sekitar proyek yang tak mau disebutkan namanya mengatakan Bahan bakar minyak (BBM) mereka dipasok oleh kapal tagboat yang membawa material ke proyek itu.

    Disinggung tentang teknis kerja Rohman mengataka "Untuk pemancangan kita sudah sesuai dengan RAB atau Spek perencanaan dengan data sonder mencapai 50 meter kedalam hingga titik keras,"

    "Dalam pemancangan tiang pancang sesuai RAB proyek ini tidak mengunakan kepala pinsil, agar tanah atau lumpur dapat mengisi dibagian dalam tiang pancang, biasanya pemancangan tiang yang mengunakan kepala pinsil itu pembangunan di daerah berbatuan untuk memecah karang yang ada didalan tanah.

    Ditanya mengenai pengawasan serta perencanaan kerja, Rohman mengatakan bahwa "tim pengawas seperti TP4D dari Kejati Riau sudah pernah beberapa kali meninjau tetapi konsultan perencanaan dan PPTK tidak pernah datang kelokasi".

    Sambungnya "Progres perkerjaan sudah mencapai 70%, Kita tetap optimis untuk berupaya melaksanakan pengerjannya yang dibiayai oleh APBN tahun anggaran 2018 tersebut selesai tepat waktu, namun jika ada kendala lain yang diakibatkan cuaca seprti hujan dan faktor alam lainya kemukinan akan ada Adindum perpanjangan Waktu,

    Sementara itu Selaku konsultan pengawas CV.MAHONI "Sagala" ketika dihubungi melalui seluler mengataka untuk konfirmasi langsung ke PPTK.

    "Saya hanya perkerja saja, kalau mengenai persoalan proyek itu saya tidak bisa memberi keterangan, langsung saja tanyakan sama PPTK nya di Provinsi riau bernama pak Yugo," tutup Sagala.

    Sedangkan Pejabat Pelaksana Teknis Kerja (PPTK) proyek tersebut dan Kontraktor PT. AURA SINAR BARU yang dipercayai untuk mengerjakan belum bisa diminta keterangan hingga berita ini di terbitkan.

    **red/rio mugraha



     
    Berita Lainnya :
  • Proyek Pembangunan Dermaga Penyeberangan Roro Insit Kurang Pengawasan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved