Selasa, 07 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ribuan Warga Meranti Ikuti Aksi “Bela Kalimat Tauhid”
Minggu, 04-11-2018 - 15:00:00 WIB | Dibaca: 23688
Foto: Medialaskar/Rio Nugraha
TERKAIT:
 
  • Ribuan Warga Meranti Ikuti Aksi “Bela Kalimat Tauhid”
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Ribuan warga Kabupaten Kepulauan Meranti mengikuti aksi Bela Kalimah Tauhid yang digagas Aliansi Masyarakat Muslim Meranti.

    Aksi dilakukan dengan menggelar konvoi kendaraan roda dua dan roda empat mengitari jalan protokol di Kota Selatpanjang sambil membawa bendera tauhid dan pengeras suara.

    Menyikapi aksi tersebut, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengimbau kepada seluruh peserta pawai untuk tetap menjaga kondusifitas daerah.

    "Kita selaku Pemerintah Daerah mengimbau kepada masyarakat agar jangan bertindak anarkis dan tetap menjaga kondusifitas daerah," ujar Asisten II Sekdakab Meranti, Syamsuddin SH MH kepada wartawan usai menghadiri pelepasan pawai Bela Kalimah Tauhid di depan Masjid Raya Darul Ulum, Selatpanjang, Minggu (4/11/2018) tadi pagi.

    Ditambahkan Syamsuddin, aksi Bela Kalimah Tauhid yang diprakarsai Aliansi Masyarakat Meranti ini adalah aksi murni dan tidak ada unsur politik. Untuk itu, dirinya berharap aksi tersebut tetap konsisten, murni untuk membela kalimah tauhid.

    "Kita berharap aksi ini tidak ada unsur politik sesuai dengan yang dikatakan panitia dan kita tambahkan juga jangan sampai terjadi tindakan anarkis yang merugikan," jelasnya.

    Ditegaskannya, selama aksi harus konsisten untuk membela Kalimah Tauhid bebas dari unsur anarkis dan politik. Tidak dibatasi atau dihalang-halangi, karena aksi itu dilindungi oleh hukum yakni UU No. 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Memberikan Pendapat di Muka Umum.

    "Dan kita dari Pemda Meranti hanya bisa mengeluarkan imbauan untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, apalagi aksi yang dilakukan menggunakan kendaraan bermotor mengitari jalan protokol, kita minta jaga ketertiban dan keamanan lalu lintas jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan apalagi sampai kecelakaan dan lainnya," tambah Syamsuddin.

    Terakhir, atas nama Pemkab Meranti, Syamsuddin juga meminta kepada panitia untuk tetap menjaga rombongan jangan sampai aksi damai dengan maksud baik itu disusupi oknum yang tidak bertanggungjawab yang sengaja memancing di air keruh.

    "Kepada panitia, tolong diawasi jangan sampai aksi disusupi oleh oknum yang sengaja memancing di air keruh, dengan mengadu domba dan memasukan unsur politis, karena hal ini akan merusak kemurnian aksi,” harapnya.

    Usai aksi, Pemkab Meranti juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk membubarkan diri dengan baik dan tetap menjaga kondusifitas.

    Seperti diketahui, aksi Bela Kalimah Tauhid ini digelar di banyak kota besar di Indonesa, tak terkecuali di Kabupaten Kepulauan Meranti yang mayoritas dihuni oleh umat muslim.

    Koordinator Pergerakan, Ustand H. Fauzy mengatakan, aksi ini murni untuk membela Kalimah Tauhid dan sama sekali tidak ada unsur politik.

    Hal itu terbukti, dari peserta aksi yang berasal dari berbagai Kecamatan di Meranti dan berbagai golongan usia, tua dan muda tak segan-segan membawa anggota keluarga, bahkan ada juga pelajar yang tergerak hatinya untuk membela Kalimah Tauhid.

    Peserta aksi yang berjumlah ribuan ini berkumpul di lokasi yang telah ditetapkan yakni di Jalan Siak tepatnya di depan Mesjid Raya Darul Ulum, Selatpanjang.

    Usai dilepas oleh panitia, peserta langsung bergerak dari jalan Siak ke jalan Diponegoro, terus ke Handayani, Rintis, Alah Air dan seterusnya mengelilingi jalan protokol Kota Selatpanjang. Aksi berjalan aman, tertib dan damai. Tak sedikitpun terjadi aksi anarkis apalagi ditengarai nuansa politik.

    **Red/Rio/Rls



     
    Berita Lainnya :
  • Ribuan Warga Meranti Ikuti Aksi “Bela Kalimat Tauhid”
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved