Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Diikuti Ratusan Peserta, Kemas Meranti Kembali Gelar Lomba Puisi Meraja Kata
Sabtu, 03-11-2018 - 11:11:00 WIB | Dibaca: 18256
Ketua Kemas Meranti Sekaligus Ketua Pelaksana "Heru Sandra" Saat Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Pembukaan Lomba Baca Puisi Meraja Kata Jilid IV Di Taman Cikpuan Selatpanjang. (Foto: Medialaskar/Rio Nugraha)
TERKAIT:
 
  • Diikuti Ratusan Peserta, Kemas Meranti Kembali Gelar Lomba Puisi Meraja Kata
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Meraja Kata Jilid IV telah digelar dengan jumlah peserta meningkat. Kegiatan lomba baca puisi yang ditaja oleh Komunitas Seni Muda Bernas (Kemas) Meranti ini disambut antusias oleh peserta dari berbagai sekolah di sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Konsistensi yang dilakukan oleh Kemas Meranti ini memberikan dampak pada jumlah peserta yang meningkat tiap tahunnya.
    Sebanyak 114 Perserta terdiri dari SD, SMP, SMA dan Umum mengikuti kegiatan ini Gelar di Taman Cik Puan Sabtu (3/10/2018) Pagi. Resmi di buka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang diwakili sekretaris Armansyah S.Pd.

    "Alhamdulillah ini yang ke 4 kalinya dan seluruh kecamatan mengirimkan utusannya," ungkap Heru Sandra.
    "Saya mengucapkan berterimakasih setinggi-tingginya kepada sponsor yang telah membantu menyukseskan kegiatan ini. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap generasi muda, Kepulauan Meranti khususnya", kata Heru Sandra.

    Pada sambutannya ketua umum Kemas Meranti menyampaikan 114 peserta terbagi 3 tingkatan yakni kelompok SD 40 peserta, SMP 45 peserta, SMA 29 dan 4 grup musikalisasi puisi .

    Hal senada juga disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Meranti Armansyah, dengan adanya kegiatan ini tentunya, pemerintah daerah sungguh sangat mendukung.

    Selanjutnya, Armansyah juga menuturkan Program pemerintah di gaungkan Program Pendidikan Karakter Sesui dengan Kurikulum pendidikan berbasis karakter.
    "Saat ini, dunia pendidikan di Kabupaten Meranti sedang mengalakkan program terkait pembentukan karakter siswa, pada prinsipnya kami sangat mendukung atas apa yg telah dilaksanakan oleh Komunitas ini, mari sama-sama kita dukung, mudah-mudahan ke depan dapat dilaksanakan lagi", ujarnya.

    Dalam kesempatan di sela-sela pertemuan dengan beberapa ketua sanggar dan seniman, Pembina Kemas Meranti Berty Asmara juga memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini.
    "Hari ini kita bisa melihat sendiri, begitu antusiasnya peserta mengikuti kegiatan ini sampai selesai, mudah-mudahan semuanya lancar sampai nanti malam". Ujarnya sambil memberikan senyum.

    Perlu upaya kita bersama agar kedepannya baik dari pihak sekolah maupun SKPD terkait lebih memperhatikan kegiatan ini, sebab kegiatan positif ini memberikan ruang apresiasi sastra kepada siswa khususnya.

    **Red/Rio Nugraha



     
    Berita Lainnya :
  • Diikuti Ratusan Peserta, Kemas Meranti Kembali Gelar Lomba Puisi Meraja Kata
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved