Selasa, 07 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Satu-satunya di Indonesia, ULP Pemkab Meranti Capai Tingkat Kematangan Level Tertinggi
Rabu, 24-10-2018 - 15:30:42 WIB | Dibaca: 14502
Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti, Hery Saputra SH. (Foto: Medialaskar/Humas)
TERKAIT:
 
  • Satu-satunya di Indonesia, ULP Pemkab Meranti Capai Tingkat Kematangan Level Tertinggi
  •  

    Meranti - Medialaskar.com, Luar biasa...kata ini pantas kiranya diberikan kepala Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Kepulauan Meranti, pasalnya Bagian dibawah Sekdakab. Meranti yang menangani masalah pengadaan Barang dan Jasa Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti itu, berhasil mencapai Tingkat Kematangan Level 5 atau yang tertinggi, dengan keberhasilan itu ULP Meranti merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonedia yang mencapai Level 5.

    Informasi ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, kepada media, Rabu (24/10/2018).

    "Ya benar.., ULP Meranti berhasil mencapai Tingkat Kematangan Level 5, dari Informasi yang kita peroleh itu merupakan yang tertinggi, hebatnya lagi ULP Meranti satu satunya ULP Kabupaten di Indonesia yang mencapai Level itu," ujar Hery.

    Lebih jauh dijelaskan Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti, capaian Level tertinggi yang diraih oleh ULP Meranti berdasarkan Hasil Pengisian Self Assessment Tingkat Kematangan Organisasi ULP Kabupaten Kepulauan Meranti yang meliputi beberapa Variable dan Sub Variable.

    Dan Variable serta Sub Variable ini telah melaui pengukuran Direktorat Pengembangan Profesi Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumberdaya Manusia Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

    Secara rinci Variablenya adalah Organisasi, Tatalaksana, SDM, dan Managemen. Sementara untuk Sub Variable meliputi Struktur, Tugas dan Fungsi, Budaya, Pemilihan Penyedia, Penyimpanan Dokumen Asli Pemilihan Penyedia, Pelayanan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang/Jasa Kepala Unit Satuan Kerja, Penyusunan Laporan Pelaksanaan Pemilihan Penyedia Barang dan Jasa, Status Kepegawaian Anggota ULP, Pengembangan Kompetensi, Kinerja Pegawai, Kinerja Organisasi, Managemen Resiko, Managemen Informasi, Perencanaan Kegiatan, Pengawasan Kegiatan, serta Sarana dan Prasarana.

    Dari Pengisian Variable dan Sub Variable tersebut didapatlah tingkat kematangan Level 5. Dengan mempertimbangankan target kematangan diantaranya, ULP Meranti telah memiliki Struktur Organisasi Sesuai Peraturan Bupati, Laporan Monitoring Terkait Distribusi Pekerjaan dilakukan Per Triwulan pada Pokja Meranti dan ditayangkan secara berkala pada Website, Pedoman Tata Laksana Pemilihan Penyedia Sudah disusun Menjadi SOP dan Sesuai dengan Peraturan yang berlaku, Pengembangan Kompetensi Pegawai Berbasis Informasi, Target Kinerja ULP sudah sesuai Standart, Sudah Memiliki Sarana dan Prasarana sendiri, Serta Kepala ULP telah melakukan pengawasan sesuai prosedur pengadaan barang dan jasa.

    "Jadi atas pertimbangan itu ULP Kabupaten Meranti mencapai Level 5 atau yang tertinggi," ucap Hery lagi.

    Hery berharap dengan Capaian Level 5 yang diraih oleh ULP Kabupaten Kepulauan Meranti itu semakin meningkatkan kinerja Unit Pelayanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah itu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada rekanan, serta hasil pengadaan dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Meranti pada umumnya.

    **Red/Rio/Rls



     
    Berita Lainnya :
  • Satu-satunya di Indonesia, ULP Pemkab Meranti Capai Tingkat Kematangan Level Tertinggi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved