Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Juarai Kejurnas Catur, Atlet Cilik Meranti Terima Uang Pembinaan
Rabu, 19-09-2018 - 13:41:05 WIB | Dibaca: 14280
Foto: Medialaskar/Humas
TERKAIT:
 
  • Juarai Kejurnas Catur, Atlet Cilik Meranti Terima Uang Pembinaan
  •  

    Meranti-Medialaskar.com, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, atas nama Pemkab. Meranti sangat konsen dalam pembinaan putra-putri terbaik Meranti yang berprestasi dibidang olahraga, hal itu diwujudkan dengan pembinaan para atlit, dengan cara pemberian bantuan dana peningkatan prestasi kepada Khairunisa dan Elfa Rahmi, Atlit Catur Cilik Meranti Juara Tingkat Provinsi Riau yang akan mengikuti Kejuaraan Nasional di Aceh.

    Pemberian bantuan berupa uang kepada kedua Atlit Catur cilik Meranti itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Meranti H. Said Hasyim, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Meranti Alizar S.Sos M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Kabid Pemuda dan Olahraga Dinas Parpora Meranti Mustafa dan orang tua Wan Mariana SE, bertempat di ruang dinas Wakil Bupati, Rabu pagi (19/9/2018).

    Seperti diketahui, Khairunisa (7) merupakan Atlit Catur U-7 yang berhasil mengukir prestasi ditingkat Provinsi Riau, Putri dari Wan Mariana dan Efrizal warga jalan Imam Bonjol, Kelurahan Selatpanjang Selatan, Kec. Tebing Tinggi itu, berhasil menjadi Juara I Catur Putri U-7 berturut-turut Tahun 2017 dan 2018.

    Prestasi yang tak kalah membanggakan juga diraih oleh kakaknya, Elfa Rahmi yang saat ini duduk di Kelas 4 pada SDN 022 Alah Air. ia merupakan Juara III Catur Putri U-9 Tahun 2018.

    Kedua kakak beradik ini, seperti diakui oleh Wan Mariana yang berprofesi sebagai Guru di SDN 22 Alah Air, tempat kedua anaknya bersekolah mengaku, prestasi yang diraih oleh kedua putrinya merupakan pembinaan dan latihan yang diberikan oleh dirinya bersama suami Efrizal.

    "Saya bersama suami melihat kedua putri kami sangat berbakat pada olahraga catur, dan setelah melatih ha Alhamdullah mereka berhasil menjuarai lomba Catur Tingkat Provinsi Riau," jelas Wan Mariana.

    Namun sayangnya prestasi yang diraih oleh kedua putrinya tidak diiringi dengan pembinaan oleh Pemerintah Provinsi Riau, sehingga ketika dirinya akan membawa kedua putrinya untuk mewakili Provinsi Riau mengikuti Kejurnas Catur anak di Provinsi Aceh Tanggal 10-17 Oktober 2018 mendatang, diakui Wan Mariana cukup kesulitan khususnya dalam hal pendanaan.

    Dan usulan bantuan kepada Pemkab. Meranti oleh Wan Mariana, langsung disambut oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra, dengan berkoordinasi dengan Dinas dan Bagian terkait yakni Disparpora dan Bagian Kesra, dan pimpinan Wakil Bupati Meranti. Alhasil bantuan yang diharapkan dapat diberikan.

    Untunglah berkat perhatian Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti saat ini, Wan beserta kedua putrinya sudah tidak kawatir lagi dan dapat berangkat mengikuti Kejurnas di Aceh nanti. Untuk itu ia mengucapakn terima kasih kepada Pemkab. Meranti.

    "Terima Kasih kepada Pak Wakil Bupati atas bantuan yang telah diberikan," ucapnya.

    Pemberian bantuan yang diberikan kepada para Atlit terbaik yang mampu mengharumkan nama daerah, dikatakan Wakil Bupati sudah jadi komitmen Pemda.

    "Kami sebagai Pemerintah Daerah memiliki kewajiban untuk membina putra-putri Meranti terbaik Meranti yang berhasil mengharumkan nama daerah dengan menjuarai cabang olahraga, seperti yang kita lakukan kepasa Khairunisa dan Elfa Rahmi, semoga dengan bantuan ini dapat mendorong mereka lebih berprestasi lagi diajang yang kebih besar," ujar Wakil Bupati.

    Sementara itu Khairunisa dan kakaknya Elfa Rahmi kepada media mengaku tak gentar, dirinya siap bertarung memperebutkan juara Catur pada Kejurnas Aceh 2018 mendatang.

    "Ya siap jadi juara," ucap Elfa diikuti seyuman Khairunisa.

    **Red/Rio/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Juarai Kejurnas Catur, Atlet Cilik Meranti Terima Uang Pembinaan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved