Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Wabup Meranti Harapkan Pj Kades Mampu Ciptakan Kondusifitas di Tengah Masyarakat
Rabu, 19-09-2018 - 13:23:19 WIB | Dibaca: 13888
Foto: Medialaskar/Humas
TERKAIT:
 
  • Wabup Meranti Harapkan Pj Kades Mampu Ciptakan Kondusifitas di Tengah Masyarakat
  •  

    Meranti-Medialaskar.com, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 7 Penjabat (Pj). Kepala Desa (Kades) di Kepulauan Meranti, pelantikan PJ. Kades tersebut dipusatkan di Gedung Orange Kantor Bupati Meranti, Rabu pagi (19/9/2018).

    Turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Jonizar, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Ikhwani, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, Camat Rangsang Drs. Tunjiarto dan Camat lainnya, Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Istri Kades yang dilantik, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya.

    Seperti dijelaskan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kepulauan Meranti Drs. Ikhwani, sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Kepulauan Meranti, Pj. Kades yang dilantik ini akan memangku jabatan paling lama 1 tahun atau hingga ditetapkannya Kepala Desa Defenitf di wilayah masing-masing.

    Menyikapi pelantikan itu, Wakil Bupati Kepulauan Meranti mengucapkan selamat kepada PNS yang dipilih dan ditugaskan oleh Kepala Daerah sebagai Pj. Kades. Menurutnya Pj. Kades memiliki tugas utama yang cukup berat.

    Jabatan Kades ditegaskan Wakil Bupati adalah jabatan Pamong, sebagai Pamong yang menyandang tugas berat Wabup mengintruksikan Kepada Kepala Desa, bekerja dengan sungguh-sungguh dan Profesional, Kades harus berada ditempat 24 jam, sehingga Kades dapat menuntaskan segala permasalahan yang terjadi diwilayahnya.

    "Tugas utama Pj. Kades adalah mempersiapkan pemilihan Kepala Desa Defenitif, Menjalankan Pemerintahan Desa sebagaimana yang diamanahkan oleh masyarakat dan Perundang-Undangan, Membina masyarakat menjadi sejahtera bersama seluruh komponen yang ada, Menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat termasuk mengantisipasi gejolak dan Kebakaran Hutan dan Lahan," ujar Wakil Bupati.

    Tugas lain yang tak kalah pemting adalah mengawal sukseskan Pilpres dan Pileg 2019 diwilayahnya dengan memastikan masyarakat dapat melaksanakan hak pilihnya. Dan yang cukup unik adalah memastikan dapur masyarakat bisa berasap setiap hari.

    Kades harus mengetahui semua data dan permasalahan yang terjadi diwilayahnya, seperti jumlah penduduk, Infrastruktur, jumlah sekolah, masjid, masyarakat miskin, jumlah ibu melahirkan, jumlah balita, kondisi kesehatan masyarakat dan lainnya.

    "laksanakan tugas dengan baik dengan melayani masyarakat sampai dapur masyarakat berasap pun Kades wajib tahu," ucanya.

    Untuk itu Wabup meminta Kades dapat bekerja sama dengan semua komponen yang ada, Guru, RT/RW, Tokoh Masyarakat/Pemuda dan lainnya tanpa itu tugas berat tersebut akan sulit diselesaikan. Dan bukti keberhasilan seorang Pamong dalam menjalankan roda pemerintahan menurut Wakil Bupati cukup sederhana salah satunya, jika dipindahkan masyarakat setempat merasa kehilangan dan sedih, itulah menurutnya tugas Pamong yang sesungguhnya.

    Terakhit Wakil Bupati mewanti-wanti kepada Pj. Kades untuk mengelola dana desa dengan efektif, efisien dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena sesuai intruksi Presiden RI, pengawalan penggunaan dana ini sangat ketat, bukan saja oleh aparat keamanan tapi juga oleh lembaga sosial maayarakat dna pihak lainnya.

    "Saya ingatkan hati-hati dalam menggunakan dana desa, karena jika tidak akan berhadapan dengan hukum, dan resiko tanggung sendiri," pungkas Wabup.

    Adapun secara rinci Pj. Kepala Desa yang dilantik adalah sebagai berikut :

    1. Pj. Kepala Desa Telesung Kec. Rangsang Pesisir Syaherullah, S.Ip

    2. Pj. Kepala Desa Kuala Merbau Kec. Pulau Merbau Atan Ibrahim

    3. Pj. Kepala Teluk Samak Kec. Rangsang Abdul Gani

    4. Pj. Kepala Desa Anak Setatah Kec. Rangsang Barat Abu Hasan

    5. Pj. Kepala Desa Nipah Sendanu Kec. Tebing Tinggi Timur Saripuddin.

    6. Pj. Kepala Desa Pelantai Kec. Merbau Amuniruddin.

    7. Pj. Kepala Desa Kundur Kec. Tebing Tinggi Barat Miswanto.


    **Red/Rio/rls



     
    Berita Lainnya :
  • Wabup Meranti Harapkan Pj Kades Mampu Ciptakan Kondusifitas di Tengah Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved