Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dana Pembayaran Proyek Jalan Selat Akar Masih Tertahan di Rekening Desa, Kontraktor Kecewa
Kamis, 16-08-2018 - 23:13:52 WIB | Dibaca: 23856
Salah satu sudut Desa Selat Akar, Kabupaten Kepulauan Meranti. (Foto: Medialaskar/Int)
TERKAIT:
 
  • Dana Pembayaran Proyek Jalan Selat Akar Masih Tertahan di Rekening Desa, Kontraktor Kecewa
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Proyek pengerjaan jalan Desa Selat Akar yang menelan anggaran Dana Desa sebesar Rp677 juta lebih yang dikerjakan pada tahun 2018 ini, mengalami masalah dalam sistem pembayaran dari pihak Pemerintah Desa Selat Akar kepada pihak kontraktor.

    Keterangan terkait permasalahan pembayaran pekerjaan proyek desa Selat Akar ini disampaikan kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut yang juga warga desa setempat, Abun saat berbincang dengan Medialaskar.com, Kamis (16/8/2018).

    “Saya sangat kecewa kepada Pemerintah Desa Selat Akar yang sejauh ini tidak melakukan pembayaran proyek pengerjaan jalan Selat Akar untuk tahap kedua sekitar Rp244 juta,” kata Abun dengan nada tinggi..

    Abun mempertanyakan, atas dasar apa dan apa penyebabnya sampai pembayaran pengerjaan jalan tersebut untuk tahap II belum juga dibayar, sementara informasi dari pihak BPD Selat Akar anggaran itu sudah cair, namun belum diambil dan masih di rekening desa.

    “Inikan aneh dan menjadi banyak pertanyaan kepada kita, apa maksud Pemerintah Desa Selat Akar ini, kalau mau minta dibagi-bagi uangnya ayo kita bagi-bagi sama-sama, jangan seperti ini tidak jelas alasan dan dasarnya, saya sangat kecewa, sementara bahan kerja dan orang kerja sudah kita urus,” keluh Abun.

    Abun juga mempertanyakan, apa maksud Bendahara Desa Selat Akar hingga dana tidak juga dikeluarkan. “Apa kendalanya, tapi tidak mereka jelaskan sama sekali dengan kita, inikan membuat curiga kita yang bekerja di lapangan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Selat Akar, Iskandar saat dikonfirmasi membenarkan bahwa dana untuk pekerjaan jalan tahap II tersebut belum dilakukan pembayaran oleh pihak desa.

    “Sementara untuk tahap pertama kemarin sudah dilakukan pembayaran sebesar Rp97 juta, namun entah apa yang menjadi dasar pihak Desa Selat Akar belum juga membayar yang sisa anggaran tahap II ini, sementara uangnya sudah cair dan ada di rekening desa,” beber Iskandar.

    Menanggapi hal ini, Bendahara Desa Selat Akar, Kurniawan saat dikonfirmasi media ini melalui sambungan selulernya mengatakan, untuk hal ini sebaiknya langsung saja hubungi Kades. “Terkait hal itu, kita di desa memang lagi disibukkan dengan program desa, makanya masih agak sibuk,” ungkap pria yang akrab disapa Iwan ini sambil menutup sambungan telepon.

    Sementara itu, Pj. Kepala Desa Selat Akar, Bahtiar saat dihubungi melalui selulernya menjelaskan, sejauh ini anggaran dana proyek itu sudah keluar dan ada di rekening desa, namun belum dilakukan penarikan dan tidak diganggu gugat anggaran itu.

    “Terkait belum dilakukannya penarikan, sejauh ini kita baru masa transisi antara Kepala Desa yang lama dan saya selaku Pj. Kades yang baru. Tentu ini harus dimusyawarahkan terlebih dahulu. Jadi tolong jangan menambah kekacauan lagi. Sedangkan Abun saja tidak ada menghubungi saya, malah kamu selaku wartawan yang menghubungi saya, memangnya uang desa itu ada pada kalian wartawan?,”  jawab Pj. Kades kepada awak media dengan nada tinggi.

    **red/ali



     
    Berita Lainnya :
  • Dana Pembayaran Proyek Jalan Selat Akar Masih Tertahan di Rekening Desa, Kontraktor Kecewa
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved