Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ke 10 Tahun 2018, Wabup: Jadikan Ini Momentum Syiar Islam
Senin, 23-07-2018 - 21:58:31 WIB | Dibaca: 17472
Foto: Medialaskar/Rio Nugraha
TERKAIT:
 
  • MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ke 10 Tahun 2018, Wabup: Jadikan Ini Momentum Syiar Islam
  •  

    Meranti, Medialaskar.com - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim dan Ketua DPRD Meranti membuka secara resmi acara Pawai Ta’aruf dan Bazar MTQ ke-10 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (23/7/2018).

    Kegiatan ini diikuti ribuan masyarakat dari sembilan Kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Meranti itu dan dipusatkan di Desa Semukut, Kecamatan Pulau Merbau.

    Pelepasan peserta pawai ta’aruf ditandai dengan pemukulan beduk dan pengibaran bendera start oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim didampingi oleh Ketua DPRD Fauzi Hasan.

    Selain Ketua DPRD Meranti H. Fauzi Hasan, hadir juga dalam kesmepatan itu, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, Ketua LPTQ Meranti, Asisten III Sekda Meranti H. Rosdaner, Asisten I Sekda Meranti Drs. H. Jonizar, Kepala Dinas/Badan Dilingkungan Pemkab. Meranti, Kabag Ops Polres Meranti, Kabag Humas dan Protokol Meranti Heri Syaputra SH, Kabag Kesra Meranti Drs. Husni Gamal, Camat Pulau Merbau H. M Nazar serta Camat se-Kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat, serta ribuan Peserta Pawai Ta’auf.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada panitia dan seluruh peserta khususnya masyarakat Desa Semukut Kecamatan Pulau Merbau yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya acara tersebut sehingga berjalan lancar.

    Dikatakannya, Pawai Taaruf ini sengaja digelar terbuka dan meriah untuk memberikan ruang seluas-luas kepada masyarakat, untuk sama-sama mensyiarkan Islam sekaligus membumikan budaya membaca Al-Quran, mulai dari Kota hingga ke pelosok desa.

    Ia berharap, pawai ta’aruf ini dapat menjadi momentum mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat untuk bersatu padu dalam kegiatan syiar Islam melalui lomba Baca, Tulis dan Terjemahan Al-Quran itu.

    Selain itu dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan kehidupan beragama di Kabupaten Kepulauan Meranti. "Kegiatan ini selain salah satu perwujudan Visi Kabupaten Meranti dalam pembinaan mental dan spiritual, juga untuk mewujudkan masyarakat Meranti yang beriman kepada Allah SWT," ucap Wabup Meranti.

    Pada kesempatan itu, Wakil Buati juga menghimbau kepada seluruh peserta Pawai Ta’aruf agar tetap menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban selama penyelenggaraan MTQ ke-10 Kabupaten Meranti 2018.

    "Dan yang tak kalah pentingnya meningkatkan persatuan dan kesatuan, karena tanpa itu semua apa yang dicita-citakan seperti membangun masyarakat Meranti yang madani akan sulit terwujud," kata Wabup.

    Setelah acara pelepasan peserta pawai taaruf dilanjutkan dengan peresmian Bazar MTQ oleh Ny. Hj. Syamsiar dan Ny. Fauzy Hasan yang ditandai dengan pengguntingan pita dan peninjauan stand Bazar yang diisi oleh OPD, Forum Camat dan pihak Perbankan se-Kabupaten Kepulauan Meranti.

    Wakil Bupati H. Said Hasyim bersama Ketua DPRD H. Fauzy Hasan didampingi sejumlah pimpinan SKPD, Forkopimda dan instansi vertikal lainnya berkesempatan mencicipi makanan dan minuman di setiap stand bazar yang menjadi salah satu daya tarik bagi masyarakat dalam rangka memeriahkan ajang MTQ Tingkat Kabupaten itu.

    Sekedar informasi, pameran dan stand bazar MTQ ini akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Wakil Bupati berharap, kegiatan Bazar sebagai media mempromosikan produk-produk unggulan dari masing-masing Kecamatan dan informasi dari tiap SKPD itu berjalan dengan lancar dan merekat ikatan silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar masyarakat.

    Pantauan Medialaskar, kegiatan Pawai Ta'ruf dan Bazar MTQ tersebut disambut antusias ribuan masyarakat yang memadati lokasi acara. "Semoga apa yang diharapkan oleh Pemda Meranti menciptakan masyarakat Madani yang beriman dan bertaqwa serta bersatu padu dalam rangka membangun Kabupaten Meranti yang sejahtera dapat diwujudkan," ujarnya.

    **red/rio nugraha



     
    Berita Lainnya :
  • MTQ Kabupaten Kepulauan Meranti ke 10 Tahun 2018, Wabup: Jadikan Ini Momentum Syiar Islam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved