Rabu, 15 Juli 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Diduga Bawa Narkoba, Oknum Ketua BPD di Merbau Diamankan Polisi
Senin, 09-07-2018 - 15:11:09 WIB | Dibaca: 14000
Tersangka MS saat diamankan di Mapolsek Merbau bersama barang buktinya. (Foto: Medialaskar/Andi Saputra)
TERKAIT:
 
  • Diduga Bawa Narkoba, Oknum Ketua BPD di Merbau Diamankan Polisi
  •  

    Merbau, Medialaskar.com - Salah satu oknum Ketua Badan Permusyawaratan
    Desa (BPD) di Kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti berinisial MS (43 tahun) warga Jalan
    Lintas Belitung, Kecamatan Merbau tertangkap tangan karena kedapatan membawa narkotika jenis
    shabu-shabu dan pil ekstasi.

    Penangkapan tersangka dilakukan di kawasan Jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung, Kecamatan Merbau, Sabtu (7/7/2018) sore lalu sekitar pukul 18.00 Wib.

    Penangkapan tersebut juga disaksikan empat orang saksi dari kalangan masyarakat Kelurahan Teluk Belitung yang saat itu kebetulan tengah berada di tempat kejadian perkara (TKP).

    Peristiwa penangkapan terhadap oknum Ketua BPD ini disampaikan Kapolsek Merbau, Iptu. Roemin Putra kepada Medialaskar.com melalui pers releasenya Senin (9/7/2018). Iptu. Roemin Putra membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana narkotika jenis shabu dan ekstasi yang dilakukan aparat Polsek Merbau, dimana pelaku diamankan saat berada di jalan Yos Sudarso, Kelurahan Teluk Belitung berdasarkan laporan LP.A/07/VII/2018/Riau/Sek Merbau, tanggal 07 Juli 2018.

    Dibeberkannya, Barang Bukti (BB) hasil penangkapan yang berhasil diamankan antara lain dua paket kecil diduga narkotika jenis shabu, satu plastik klep diduga narkotika jenis ekstasi yang sudah menjadi serbuk, satu buah kaca pirek, satu buah Hp Nokia berwarna hitam, satu buah Hp Blackberry berwarna hitam, satu buah bong kaca, satu buah mancis, dua buah jarum suntik, lima buah pipet alat hisap, sembilan buah plastik klep kosong, dua buah jam tangan warna silver, satu buah tabung bekas permen, satu buah dompet berwarna coklat, satu buah tas slempang berwarna hitam, satu unit sepeda motor yamaha Jupiter MX tanpa plat nomor, uang tunai total Rp 8.711.000, satu buah kotak bekas timbangan digital dan satu buah penutup timbangan digital.

    Adapun kronologis kejadian, terang Kapolsek Merbau, pada hari Sabtu (7/7/2018) sekitar pukul 17.15 wib, Personil Polsek Merbau mendapat informasi dari masyarakat bahwa diduga akan terjadi transaksi Narkoba pada salah satu kedai makan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Teluk Belitung.

    Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek Merbau langsung melakukan penyelidikan dan sekitar pukul 17.30 Wib anggota Polsek Merbau melihat tersangka (TSK) yang dicurigai berada dalam kedai makan milik saudari Ima.

    Lalu beberapa saat kemudian, TSK terlihat ingin keluar dari kedai makan dan saat itulah anggota Polsek Merbau melakukan penangkapan dan penggeledahan badan serta memeriksa jok sepeda motor TSK dan didapati sebuah tas slempang berwarna hitam dan didalamnya terdapat barang bukti diduga narkoba. TSK dan barang bukti kemudian diamankan ke Mapolsek Merbau.

    Tidak hanya sampai disitu, lanjutnya, personil Polsek Merbau juga langsung menuju ke rumah TSK untuk dilakukan penggeledahan dan disaksikan Ketua RT setempat. Dari rumah TSK didapati sebuah kotak timbangan digital, sebuah penutup timbangan digital dan beberapa pipet alat hisap dan beberapa plastik klep yang terdapat sisa narkotika kemudian semua barang bukti dibawa ke Mapolsek Merbau guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

    “Menurut keterangan TSK, barang tersebut berasal dari Bengkalis dan saat ini terus kita lakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek.

    Saat ini, tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Merbau guna penyelidikan dan tindak lanjut lebih dalam lagi.

    **red/andi saputra



     
    Berita Lainnya :
  • Diduga Bawa Narkoba, Oknum Ketua BPD di Merbau Diamankan Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    03 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    06 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    07 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved