Rabu, 17 Juli 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Bupati Amril Mukminin Lepas Keberangkatan Kontingen STAIN Bengkalis
Jumat, 12-07-2019 - 14:45:00 WIB | Dibaca: 392
Foto: Medialaskar/Diskominfotik
TERKAIT:
 
  • Bupati Amril Mukminin Lepas Keberangkatan Kontingen STAIN Bengkalis
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin diwakili Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian H Indra Putra secara resmi melepas keberangkatan kontingen Laskar Melayu mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis dalam rangka mengikuti ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONER) IX di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

    Pelepasan kontingen tersebut dilaksanakan di Aula Alfarabi STAIN Bengkalis, Jumat (12/7/2019) pagi, dengan jumlah peserta yang dilepas sebanyak 82 orang termasuk pimpinan dan ofisial, yang akan bertolak dari Bengkalis dari tanggal 13 Juli 2019 dengan cabang yang diikuti yakni olahraga, seni dan riset.

    Dalam arahannya, Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II H Indra Putra mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang dipercaya untuk mengikuti ajang Pionir IX di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

    “Berjuanglah sekuat tenaga, minta dan berdoalah kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa agar bisa meraih prestasi gemilang, sesuai harapan semua. Pekan ilmiah olahraga seni dan riset ini merupakan langkah awal untuk menunjukkan kualitas mahasiswa STAIN Bengkalis, sekaligus unjuk kebolehan dihadapan seluruh perguruan keagamaan Islam negeri se-Indonesia,” ujar Amril.

    Selanjutnya Amril menambahkan, selain menjadikan prestasi sebagai target, kegiatan olahraga, seni dan riset melalui pionir yang diikuti tersebut, juga diharapkan menjadi media pendidikan karakter untuk pembiasaan nilai-nilai kecerdasan, keterampilan, pengendalian emosional, disiplin, sportivitas, demokratis, persatuan dan kesatuan serta bertanggungjawab.

    “Semoga melalui ajang pionir ini dapat melahirkan atlet yang berkualitas, sehingga bisa mewakili Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis dalam ajang multi event nasional bahkan intetrnasional, kami berpesan kepada seluruh peserta pionir STAIN, untuk menunjukkan sikap sportif dalam mengikuti seluruh pertandingan,” harap Bupati Amril.

    Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis H Samsul Nizar berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti ajang pionir di Kota Malang untuk menjaga nama baik orang tua, kampus dan daerah selama berada di tempat orang. Selain itu selama mengikuti ajang tersebut menjujung tinggi sportivitas karena itu salah satu bagian dari menjaga nama baik.

    "Sebagai orang Melayu itu, seharusnya menjunjung tinggi sopan santun, terlebih lagi kampus kita berlogo laskar Melayu, maka kita harus menunjukan prilaku yang baik, raih prestasi dengan cara baik dan benar," ujarnya.

    Melalui ajang tersebut, Samsul juga berharap kepada mahasiswa agar menunjukan kemampuan, kerana ini merupakan kesempatan yang baik jangan disia-siakan. “Jika kalian beprestasi bukan hanya mengharumkan nama baik STAIN, namun juga nama Kabupaten Bengkalis berjuluk Negeri Junjungan ini,” tambah Syamsul.

    Turut hadir dalam acara pelepasan kontingen tersebut, Ketua STAIN Bengkalis H. Samsul Nizar, Wakil Ketua III Wira Sugiarto, perwakilan dari KONI Bengkalis dan sejumlah ofisial.

    **red/diskominfotik



     
    Berita Lainnya :
  • Bupati Amril Mukminin Lepas Keberangkatan Kontingen STAIN Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
    07 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved