Sabtu, 20 April 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Esok, Polbeng Bengkalis Umumkan Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru
Senin, 15-04-2019 - 15:15:00 WIB | Dibaca: 560
Foto: Medialaskar/Diskominfotik
TERKAIT:
 
  • Esok, Polbeng Bengkalis Umumkan Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com – Dijadwalkan Rabu (16/4/2019) esok, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) akan mengumumkan hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Bengkalis untuk Jalur Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN).

    Setelah melewati beberapa tahapan seleksi dan verifikasi berkas, sebanyak 649 calon mahasiswa dari 2.563 pendaftar dinyatakan lolos, pengumuman akan dilaksanakan pada pukul 14.00 WIB.

    “Perbandingan kelulusan 4:1, bagi yang lolos akan melanjutkan ke proses pendaftaran ulang,” kata Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Kasmawi, Senin (15/4/2019) melalui rilis yang dikirim ke Diskominfotik Bengkalis.

    Pendaftaran PMDK-PN ini, kata Kasmawi, sudah dibuka sejak 4 Februari dan ditutup pada 6 April lalu, Tahapan pendaftaran meliputi pengisian data oleh sekolah, pengisian data oleh siswa, pendaftaran online, dan verifikasi berkas di tingkat perguruan tinggi.

    Kasmawi juga mengatakan, jumlah pendaftar jalur masuk PMDK Polbeng tahun ini mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 57 persen dari 1.631 pendaftar tahun sebelumnya.

    "Selain dari Riau, pendaftar PMDK-PN Polbeng tahun ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain Sumatera Barat, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, bahkan Pulau Jawa dan Kalimantan," tutur Kasmawi.

    Kasmawi menjelaskan, selain peningkatan jumlah pendaftar PMDK-PN, tahun ini Polbeng juga memperoleh penambahan kuota Bidikmisi meningkat sebanyak 282,78 persen dari 151 kuota tahun lalu menjadi 427 untuk tahun ini.

    "Dengan penambahan kuota ini, peluang untuk kuliah di Polbeng bagi calon mahasiswa dengan keterbatasan ekonomi lebih terbuka. Untuk pendaftar bidikmisi Jalur PMDK-PN," jelasnya.

    "Calon penerima beasiswa akan mengikuti tahap verifikasi berkas Bidikmisi dan selanjutnya seleksi wawancara pada 18 April mendatang," katanya.

    Kasmawi menambahkan, bagi pendaftar yang nantinya dinyatakan tidak lolos Jalur PMDK-PN, kesempatan masih akan dibuka pada jalur UMPN yang akan dimulai pada 20 Mei mendatang.

    Untuk pengumuman PMDK-PN dan informasi lainnya mengenai penerimaan mahasiswa baru Polbeng TA. 2019/2020, dapat mengunjungi website resmi http://pmb.polbeng.ac.id atau langsung mendatangi Kampus Politeknik Negeri Bengkalis yang beralamat di Jl. Bathin Alam Sungai Alam, Bengkalis.

    **red/diskominfotik



     
    Berita Lainnya :
  • Esok, Polbeng Bengkalis Umumkan Hasil Seleksi Calon Mahasiswa Baru
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved