Kamis, 23 Mei 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Mobil Jenazah Banyak Tak Layak Pakai, ini Kata Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis
Kamis, 07-03-2019 - 15:25:26 WIB | Dibaca: 1859
TERKAIT:
 
  • Mobil Jenazah Banyak Tak Layak Pakai, ini Kata Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Dinas Sosial (Dinsos) Bengkalis, berniat menambah dua unit mobil jenazah ditahun 2019 ini. Karena diketahu sudah banyak yang tidak layak lagi untuk melayani masyarakat membutuhkan.

    "Menyusul sebagian besar mobil jenazah ini dinilai tidak layak pakai, maka ditahun 2019 ini Dinsos Bengkalis akan tambah 2 unit lagi mobil jenazah baru. Meskipun, masih belum ideal untuk di seluruh kecamatan. Dinsos ini akan berupaya maksimal manfaatkan mobil jenazah yang ada jenazah didalam melayani masyarakat," ujar Hj Martini, Kamis (7/3/19).

    Kepala Dinsos Bengkalis inipun mengatakan, tahun 2019 ini dialokasikan anggaran untuk pengadaan dari mobil jenazah sebanyak dua unit. Satu unit rencananya akan ditempatkan di Kecamatan Mandau, karena mobil di sana kondisi sangat tidak layak lagi. Padahal akan mobilitas di daerah tersebut cukup tinggi.

    "Sedangkan untuk satu unit lagi, diprioritas untuk wilayah kecamatan yang dinilai perlu atau membutuhkan," katanya, seperti lansir riauterkini.com. Lebih lanjut, diakuinya, saat ini mobil jenazah di seluruh kecamatan ada tersedia, hanya dari kondisi itu sudah tidak layak lagi untuk digunakan.

    Karena katanya, sebelumnya mobil-mobil jenazah itu merupakan limpahan dari Dinas Pasar dan Kebersihan Bengkalis sebelum dirubah perangkat daerah (PD) beberapa tahun yang lalu. Saat ini jumlah mobil jenazah di Kabupaten Bengkalis tercatat sebanyak 10 unit.

    "Totalnya ada 10 unit. Kecamatan Bengkalis ada 2 unit, Kecamatan Mandau 2 unit, Rupat, Bantan, Pinggir, Bukit Batu, Siak Kecil, Rupat Utara masing-masing terdapat 1 unit. Mobil jenazah ini jauh berbeda dengan ambulance desa, biaya perawatannya dan supir dibiayai oleh Dinsos dengan kondisi area," ujarnya.

    Lebih lanjut disampaikannya, seperti mobil jenazah di Bukit Batu dan Mandau itu sudah terduduk atau tak dapat bergerak. Dan rata-rata memang seluruh mobil yang ada sudah memprihatinkan. Dan alhamdulillah tahun ini dapat dua unit, dan tahun 2020 depan akan kami usulkan kembali," katanya. **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Mobil Jenazah Banyak Tak Layak Pakai, ini Kata Kepala Dinsos Kabupaten Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    06 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved