Rabu, 20 Februari 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Tema RKPD Kabupten Bengkalis 2020 Disebut Sejalan dengan Nawacita Ketiga Presiden Jokowi
Jumat, 08-02-2019 - 19:40:38 WIB | Dibaca: 2128
Foto: Medialaskar/Int
TERKAIT:
 
  • Tema RKPD Kabupten Bengkalis 2020 Disebut Sejalan dengan Nawacita Ketiga Presiden Jokowi
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Tema RKPD (Rencana Kerja Pembangunan Daerah) Kabupaten Bengkalis tahun 2020 adalah Menuju Kemandrian Desa yang Berkearifan Lokal. Tema ini selaras dengan program prioritas pemerintah pusat, dimana desa menjadi domain atau objek utama dari pembangunan utama.

    “Tema tersebut sejalan dengan Nawacita Ketiga Presiden Repubkik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), yakni, Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat pembangunan daerah dan dalam kerangka Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia,” ungkap Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bathin Solapan di aula Lantai IV Hotel Surta, Duri, Jumat (8/2/2019).

    Masih menurut Bupati Amril, sesuai tema tersebut, ada lima prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan, yakni penguatan konektivitas antar desa dan antar kecamatan termasuk sentra perekonomian desa.

    Kemudian, peningkatan kualitas dan pemasaran produk-produk unggulan desa serta pemberdayaan sumber daya manusia pedesaan yang kreatif dan inovatif.

    Selanjutnya, peningkatan pendidikan dan kesehatan yang berbasis masyarakat, serta penerapan nilai-nilai keagamaan dan kebudayaan yang berkepribadian nasional.

    “Tema tersebut juga membuktikan keseriusan Pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk mewujudkan kemandirian desa, khususnya di Bathin Solapan ini,” paparnya.

    Dalam acara tersebut, selain Bupati Amril Mukminin, hadir juga Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Plt, dan Camat Bathin Solapan Auzar serta sejumlah anggota DPRD Bengkalis diantaranya Hendri Hasibuan, H Abi Bahrum, Suprana, H Jasmi, Rianto dan Teguh Ibra.

    Sedangkan Kepala Perangkat Daerah yang hadir antara lain, Kadis Kesehatan Ersan Saputra TH, Kadisdik Edi Sakura, Kadis PUPR Hadi Prasetyo, Kadis Sosial Hj Martini, Kadis Perkim dan Pertanahan Gendraya Rohaini serta Kadis Perikanan dan Kelautan H Herliawan.

    Kemudian, Kalaksa BPBD H Tajul Mudarris, Kadispersip H Suwarto, Kadis Damkar Djamaludin, Kadis PMPSP Basuki Rakhmad, Kadis Ketahanan Pangan Syafrizan, Kepala Balitbang Emri Juli Harnis, Kepala Kesbangpol H Hermanto Baran, Kakan Satpol PP Jenri Ginting dan Kadis Kominfotik Johansyah Syafri.

    **red/diskominfotik



     
    Berita Lainnya :
  • Tema RKPD Kabupten Bengkalis 2020 Disebut Sejalan dengan Nawacita Ketiga Presiden Jokowi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
    07 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved