Rabu, 20 Februari 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Terkait Media Center, Komisi II DPRD Bengkalis Stuban ke Batam
Kamis, 07-02-2019 - 17:30:00 WIB | Dibaca: 1177
Foto: Medialaskar/Diskominfotik
TERKAIT:
 
  • Terkait Media Center, Komisi II DPRD Bengkalis Stuban ke Batam
  •  

    Batam, Medialaskar.com - Keberadaan media center (MC) di daerah mempunyai peran penting sebagai wahana diseminasi informasi publik, pertukaran informasi, serta pelayanan informasi dan komunikasi publik. Untuk itu, pengelola MC harus terus diperkuat baik dari personil, sarana dan prasarana serta dukungan dana.

    Terkait hal itu, Komisi II DPRD Bengkalis bersama Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Bengkalis, Kamis (7/2/2019) melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Batam untuk belajar dalam pengelolaan MC Kota Batam.

    Kehadiran Komisi II DPRD Bengkalis dan Perangkat Daerah mitra kerja ke Batam, untuk menggali informasi dan data-data pendukung dalam keberadaan MC maupun program-program di Diskominfo Batam.

    Langkah ini untuk semakin memperkuat keberadaan Perangkat Daerah di Negeri Junjungan, khususnya Diskominfotik dalam pengelolaan informasi publik di Negeri Junjungan.

    Rombongan Komisi II DPRD Bengkalis dipimpin langsung Ketua Komisi II, Suhendri, bersama anggota H Mawardi, H Zamzami Harun, Simon Lumban Gaol, Johan Wahyudi, H Azmi, Adihan dan Rianto.

    Sementara itu unsur eksekutif yang mengikuti rombongan Komisi II DPRD pada kunjungan ke Diskominfo Batam, yakni Kabag Humas Setwan Bengkalis Muhammad Nasir, Sekretaris Diskominfotik Bengkalis Adi Sutrisno dan staf dari Setwan Bengkalis.

    Kehadiran pejabat dari Negeri Junjungan disambut oleh Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Yulidasril, Kasi Layanan KIP Publik Andro Sanjaya, Kasi Pengelolaan KIP Indra Sulfian dan Kasi Kemitraan KIP Muhardi.

    Seperti diketahui, pada tahun 2018 MC yang dikelola Diskominfo Batam, menyandang sebagai MC terbaik se-Indonesia pada level kabupaten/kota. Untuk itu, kata Ketua Komisi II DPRD Bengkalis, Suhendri, Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam hal ini Diskominfotik bisa mencontoh dan mengadopsi program yang telah dilakukan.

    “Kalau untuk kebaikan dan kemajuan daerah, tidak salahnya kita belajar dengan daerah yang sudah maju lebih dahulu. Apalagi, Media Center di Batam ini sangat bagus dan pernah menyandang juara satu,” ungkap Suhendri.

    Suhendri maupun anggota Komisi II DPRD Bengkalis, berharap kedepan Diskominfotik Bengkalis agar terus meningkatkan peran dan fungsinya dalam pengelolaan informasi publik.

    Memang sejauh ini, pengelolaan informasi oleh Diskominfotik, sudah berjalan dengan baik, terlihat dari informasi-informasi yang disampaikan melalui website yang sudah ada. Hanya saja harus ditingkatkan lagi, terutama dalam penyebarluasan informasi dengan memanfaatkan jaringan yang ada.

    **red/diskominfotik



     
    Berita Lainnya :
  • Terkait Media Center, Komisi II DPRD Bengkalis Stuban ke Batam
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
    07 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved