Rabu, 20 Februari 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sudah Diingatkan Bupati, 25 OPD di Bengkalis Belum Juga Usulkan UserID
Rabu, 06-02-2019 - 18:57:38 WIB | Dibaca: 673
Foto: Medialaskar/Int
TERKAIT:
 
  • Sudah Diingatkan Bupati, 25 OPD di Bengkalis Belum Juga Usulkan UserID
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Kendati telah dingatkan Bupati Bengkalis, namun sampai saat ini diketahui masih ada 25 OPD belum meusulkan penerbitan user id dan pasword Rencana Umum Pengadaan (RUP), ditahun 2019.

    "Dari total 56 OPD)/Unit Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, masih ada sekitar 25 yang belum usulkan penerbitanya user id dan pasword untuk RUP tahun 2019," kata Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Sekdakab Bengkalis H Tarmizi seperti dilansir Halloriau.com, Rabu (6/2/19).

    25 OPD itu, termasuk 4 Bagian di Sekretariat Daerah (Setda) Bengkalis. Yakni Bagian di Setda Bengkalis itu adalah Bagian Hukum, Bagian Hubungan Masyarakat, Bagian Administrasi dan Kerjasama Daerah serta Bagian Tata Pemerintahan dan Otonomi Daerah.

    Sesuai data yang diterima Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) di hari yang sama, adapun 21 Perangkat Daerah/Unit Kerja lainnya juga belum mengusulkan penerbitan user id dan password ke PBJ itu adalah Sekretariat DPRD, Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) serta Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).Lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM dan Dinas Pendidikan.

    Selanjutnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Ketahanan Pangan, RSUD Mandau dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja.Sedangkan untuk kecamatan, dari 11 kecamatan di daerah ini, kecamatan yang belum adalah Rupat, Rupat Utara, dan Bandar Laksamana.

    Kepala Dinas Kominfotik Johansyah Syafri mengatakan, sesuai Surat Sekretaris Daerah (Sekda) Nomor 027/PBJ/2019/11, tanggal 15 Januari 2019, batas waktu penanyangan RUP di Pemkab Bengkalis, paling lambat minggu pertama bulan Februari ini.  Surat yang ditandatangani Maryansyah Oemar sebagai Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum tersebut sudah disampaikan ke seluruh Perangkat Daerah/Unit Kerja.

    “Untuk tertib administrasi kegiatan pengadaan barang/jasa di Pemkab Bengkalis, maka kami memberikan tenggat waktu penayangan RUP paling lambat minggu pertama bulan Februari 2019,” ujar Johan mengutip salah satu kalimat pada surat tersebut.

    Masih menurut Johan, jauh sebelum diterbitkannya Surat Nomor 027/PBJ/2019/11 itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin pada 4 Desember 2018, sudah menerbitkan surat senada. Surat Bupati Bengkalis dengan Nomor 3.18/PBE.LP/2018/221 tersebut diterbitkan ketika Seksi Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) masih sebada di Dinas Diskominfotik.  **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Sudah Diingatkan Bupati, 25 OPD di Bengkalis Belum Juga Usulkan UserID
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
    07 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved