Minggu, 20 Januari 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Camat Tak Keluarkan Rekomendasi Pencairan ADD, Ketua PKD Kabupaten Bengkalis Angkat Bicara
Jumat, 04-01-2019 - 08:00:00 WIB | Dibaca: 4817
Foto: Medialaskar/Abdul Hamid
TERKAIT:
 
  • Camat Tak Keluarkan Rekomendasi Pencairan ADD, Ketua PKD Kabupaten Bengkalis Angkat Bicara
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Pemerintah daerah terus mengembang kan berbagai program di desa melalui Alokasi Dana Desa (ADD). Jika anggaran ini tidak dikucurkan ke pemerintahan desa, maka pembangunan desa akan terhambat.

    Terkait ADD yang belum turun ke Desa, Ketua Persatuan Kepala Desa (PKD) Kabupaten Bengkalis yang juga Kepala Desa Pambang Pesisir, Paslah menjelaskan, hingga saaat ini rekomendasi pencairan dana untuk Triwulan ke-4 belum dikeluarkan oleh camat.

    “Sebenarnya ini tidak patut, karena bagaimanapun dana tersebut kegunaannya banyak, diantaranya untuk pembayaran gaji perangkat desa mulai dari RT dan untuk pembangunan desa. Saya rasa camat keliru, kenapa tidak mau mengeluarkan rekom pencairan, sedang kecamatan lain sudah cair semua dananya. Hanya kecamatan Bandar Laksamana yang belum,” terang Paslah saat dikonfirmasi Medialaskar.com. Kamis (3/1/2019) kemarin.

    Dikatakan Paslah, dirinya sangat perihatin mendengar informasi tentang belum cairnya dana ADD, karena perangkat desa semua menunggu gajinya dan di Kecamatan Bandar Laksamana ada tujuh desa, semuanya belum cair.

    Di tempat terpisah, Camat Bandar Laksamana, Afrizal yang dihubungi Medialaskar.com tadi malam ini melalui selulernya mengatakan, ada beberapa alasan sehingga pihaknya tidakj mengeluarkan rekomendasi pencairan.

    “Pertama saya ceritakan dulu, bahwa pada tanggal 28 Desember 2018 hari Jumat sekira pukul 3 sore, uang masuk ke bank di Pakning secara tidak serentak, sehinggga kita koordinasi dengan Bank Riau Kepri Pakning untuk hari Sabtu namun bank tutup,” katanya Camat Afrizal mengawali pembicaraan.

    Terkait dengan tidak keluarnya ADD, sebut Afrizal, masing-masing kepala desa belum selesai semua Perkadesnya, sedangkan untuk pencairan, itu syaratnya. “Kita ditawarkan pihak Bank untuk over booking dalam arti dari rekening desa langsung disetor tunai ke rekening pribadi kepala desa, saya tidak setuju. Kenapa? Sesuai UU No. 3 tahun2013 pasal 58 dan saya berpedoman pada peraturan undang undangan,” katanya.

    Camat Afrizal mengatakan, bagi kepala desa yang sudah mempersiapkan perkadesnya, pada tanggal 10 Januari 2019 mendatang uang desa mereka akan cair. “Dan saya selaku camat, tidak ada kata menghambat, namun kita jalankan peraturan agar semua aman,” katanya.

    **red/abdul hamid



     
    Berita Lainnya :
  • Camat Tak Keluarkan Rekomendasi Pencairan ADD, Ketua PKD Kabupaten Bengkalis Angkat Bicara
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
    07 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved