Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Motivasi Wajib Pajak, Bapenda Bengkalis Adakan Acara Pencabutan Undian Berhadiah
Kamis, 06-12-2018 - 14:30:00 WIB | Dibaca: 1400
Foto: Medialaskar/Abdul Hamid
TERKAIT:
 
  • Motivasi Wajib Pajak, Bapenda Bengkalis Adakan Acara Pencabutan Undian Berhadiah
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com – Untuk menyukseskan pembangunan di Kabupaten Bengkalis tidak terlepas dari peran masyarakat dalam membayar pajak bumi dan bangunan (PBBP2) baik di kota maupun di desa.

    Untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar taat membayar PBB, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Bengkalis setiap tahun mengadakan kegiatan pencabutan undian bagi wajib pajak se-Kabupaten Bengkalis yang diadakan di Kecamatan Mandau, Pinggir, Rupat, Bukit Batu, Siak Kecil dan Bantan.

    Sementara untuk Kecamatan Bengkalis, kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Wonosari, Rabu (5/12/2018) kemarin. “Kegiatan ini kita adakan setiap tahun dalam rangka memotivasi masyarakat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan baik di perkotaan maupun pedesaan,” ungkap Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Bapenda Kabupaten Bengkalis, Indrawati didampingi Kepala Seksi, Ramlan di sela-sela kegiatan.

    Dipilihnya Desa Wonosari sebagai tuan rumah, kata Indrawati, karena desa tersebut tertinggi dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan yang disebut PBBP2. Dan Desa Wonosari ini sebagai contoh bagi desa-desa lain yang ada di Kecamatan Bengkalis.

    Dalam acara pencabutan undian ini, tambah Indrawati, pihaknya juga mengundang Camat Bengkalis Ade Suherman serta kepala desa se-Kecamatan Bengkalis.

    Pada kesmepatan yang sama, Camat Bengkalis, Ade Suherman mengucapkan terimakasih kepada Bapenda Kabupaten Bengkalis yang telah mengadakan acara ini, sehingga masyarakat dapat melihat betapa pentingnya PBBP2.

    “Apabila masyarakat rutin membayar di akhir tahun, Insyallah akan mendapat hadiah dan kita berharap terhadap desa-desa lain supaya makin giat membayar pajak,” kata Camat.

    Sementara itu, Kepala Desa Wonosari, Suswanto mengapresiasi kegiatan yang diadakan Bapenda kali ini.

    “Saya sebagai kepala desa mengucap kan terimakasih kepada Bapenda yang telah memilih Desa Wonosari sebagai tuan rumah penyelenggaraan acara ini. Ternyata masyarakat Desa Wonosari paling tinggi dalam pembayaran pajak bumi dan bangunan ini. Saya sebagai pemerintah desa sangat bangga dengan masyarakat Wonosari yang patuh terhadap kewajiban membayar pajak,” ungkap Suswanto.

    Agar kegiatan ini meriah dan dapat memotivasi wajib pajak, pihak penyelenggara menyediakan hadiah-hadiah menarik diantaranya, kulkas, TV, DVD Player, sepeda dan lain-lain.

    **red/abdul hamid



     
    Berita Lainnya :
  • Motivasi Wajib Pajak, Bapenda Bengkalis Adakan Acara Pencabutan Undian Berhadiah
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved