Sabtu, 15 Desember 2018
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Diskes Bengkalis Tegaskan Kouta KIS PBI Hanya Untuk Masyarakat Miskin
Sabtu, 24-11-2018 - 20:00:00 WIB | Dibaca: 2406
Foto: Medialaskar/Diskominfotik
TERKAIT:
 
  • Diskes Bengkalis Tegaskan Kouta KIS PBI Hanya Untuk Masyarakat Miskin
  •  

    Bengkalis, Medialaskar.com - Kuota Kartu Indonesia Sehat Penerima Biaya Iuran (KIS PBI) dari APBN maupun APBD tidak diperuntukan bagi seluruh masyarakat. Karena KIS dari APBN dan APBD hanya diperuntukkan bagi warga miskin kurang mampu dan memiliki NIK.

    “Untuk KIS PBI, hanya terbatas untuk masyarakat kurang mampu. Jadi bagi yang mampu kita anjurkan untuk mengurus sesuai ketentuan, yakni membayar premi,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bengkalis, Supardi, Sabtu (24/11/2018) menanggapi pemberitaan media online, terkait keluhan sebagian warga kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau.

    Dijelaskan Supardi, sesuai dengan Berita Acara Serah Terima KIS PBI APBD Bengkalis antara BPJS Kesehatan Cabang Dumai dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Nomor: 320/BA/II-02/0718, telah diserahkan 14.083 amplop untuk 14.083 kepala keluarga (KK), dengan total peserta 46.290 jiwa.

    Setelah menerima KIS PBI APBD Bengkalis, selanjutnya Dinas Kesehatan Bengkalis memeriksa, memilah dan memisahkan sesuai dengan nama desa dan wilayah kerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis.

    Selanjutnya, kata Supardi, pada 18 Oktober 2018 lalu, Dinas Kesehatan Bengkalis mengirimkan surat kepada seluruh UPT Puskesmas se-Kabupaten Bengkalis untuk mendistribusikan KIS PBI APBD Kabupaten Bengkalis sesuai dengan nama dan alamat yang tertera dalam setiap kartu KIS tersebut.

    Seperti diketahui, kouta KIS PBI APBD Bengkalis untuk wilayah Kecamatan Mandau sudah mulai didistribusikan oleh UPT Puskesmas pada awal bulan November 2018 dengan total jumlah kartu untuk wilayah UPT Puskesmas Duri sebanyak 4.168 peserta dari 1.260 KK.

    Khusus untuk Kelurahan Air Jamban seluruhnya berjumlah 454 amplop (454 KK) atau 1.576 peserta dan saat ini sedang dalam proses distribusi dengan melibatkan pihak Kantor Kelurahan Air Jamban.

    Menanggapi informasi tentang iuran yang sudah dibayar oleh warga calon peserta KIS PBI APBD, menurut Supardi, bisa saja hal itu premi setoran awal yang dibayarkan ke BPJS Kesehatan sampai yang bersangkutan dialihkan menjadi peserta integrasi Jamkesda ke dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

    “Premi setoran awal yang dibayarkan ke BPJS Kesehatan, sifatnya wajib dan harus dibayarkan. Selanjutnya peserta diintegrasikan ke peserta penerima JKN,” ungkap mantan Sekretaris Dinas Pendidikan ini.

    **red/diskominfotik



     
    Berita Lainnya :
  • Diskes Bengkalis Tegaskan Kouta KIS PBI Hanya Untuk Masyarakat Miskin
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    05 Rokok Berbagai Merek Tanpa Label Resmi Beredar di Kota Tanjungpinang
    06 Jenguk Korban Begal, Bupati Kuansing Minta Pelaku Dihukum Setimpal
    07 Tanpa Pengawasan, Puluhan Kardus Rokok Diduga Ilegal Dibongkar di Jalan Coastal Area
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved