Kamis, 23 Januari 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Jabatan Di-Plt-kan Pengurus Provinsi, Ketua PWI Inhil Terpilih Minta Beberkan Kesalahan
Jumat, 10-01-2020 - 11:01:12 WIB | Dibaca: 1859

TERKAIT:
 
  • Jabatan Di-Plt-kan Pengurus Provinsi, Ketua PWI Inhil Terpilih Minta Beberkan Kesalahan
  •  

    Inhil,Medialaskar.com - M Yusuf merupa dari Ketua PWI Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terpilih. Tetapi baru-baru ini, telah ditetapkan Pelaksana Tugas (Plt), oleh PWI Provinsi Riau yakni pada Novrizon Burman.

    Terkait kebijakan dari hal teraebut, tentu tidak dapat diterima begitu saja, oleh M Yusuf dan sejumlah wartawan lain yang tergabung di PWI Inhil. Mereka berharap pihak PWI Provinsi Riau untuk paparkan  kesalahan dilakukannya M Yusuf seperti dilaporkan Trio Beni secara jelas.

    Kekesalannya ini diungkapkan M Yusuf melalui rilisnya diterima redaksi, Jumat (10/01/20). Menurutnya, penjelasan ini penting agar tidak ada multi tafsir yang bisa saja merugikan dirinya sebagai hal sudah terpilih menjadi Ketua PWI Inhil.

    Tidak itu saja, ungkapnya, penjabaran secara jelas juga akan mengetahui apakah dengan tidak melantik dirinya sebagai Ketua PWI Inhil dan pengurus yang dibentuknya roda organisasi PWI bisa berjalan lancar atau sebaliknya.

    Untuk diketahui, kemenangan M Yusuf di konfercab PWI Inhil belum lama ini juga menjadi salah satu bukti begitu solidnya dan dekatnya hubungan dirinya dengan rekan-rekan PWI lainnya. Kebersamaan ini, tentu akan membuat roda organisasi kelak akan mampu berjalan kondusif.

    Sementara itu, Ramadhana, Sekretaris PWI Inhil terpilih menilai, bahwa sosok M Yusuf selama ini dikenal cukup baik di mata rekan-rekan se profesi maupun relasi. "Jadi sangat penting sanksi yang dijatuhkan itu penyebabnya dijelaskan secara detail," harap Ramadhana melalui rilisnya.

    Menurutnya, jika sanksi yang dijatuhkan tersebut mengharuskan ada Pelaksana tugas (Plt) untuk PWI Inhil, bisa menjadi asumsikan bahwa pelanggarannya yang dilakukan oleh M Yusuf tersebut sangat besar sekali.

    "Tentunya sebagai orang berjiwa besar, M Yusuf pasti juga memberi penjelasan lebih yang mengarah edukasi informasi. Dan penting untuk disampaikan kepada khalayak. Namun demikian, penjelasan itu akan dilakukanya apabila pihak PWI Riau memberi penjelasan yang terlebih dahulu. Misalnya, kejadian Diskominfo, tentulah sangat menarik untuk dibahas secara lengkap," ujarnya.

    Begitu juga pula, disampaikan sejumlah anggota PWI Inhil kecewa dengan sikap PWI Provinsi Riau. Seperti hal diungkap
    Zulfadli, anggota senior PWI Kabupaten Inhil "Organisasi ini, sudah dijalan tidak sesuai koridor berlaku.Terus terang kita malu melihat kelakuan dari oknum PWI Provinsi yang mau di intervensi orang-orang tidak ingin PWI di Inhil kuat, dan berwibawa," ujar Zulfadli.

    Menurutnya, sepanjang yang ia ketahui kalaupun ada Konferkab Luar Biasa, alasan sudah jelas. Pertama karena Ketua, atau Ketua terpilih tersandung kasus hukum yang sudah berkekuatan tetap, kedua yang bersangkutan meninggal dunia atau mengundurkan diri.

    "Dari semua kriteria itu, yang mana terpenuhi. Kalaupun ada pelanggaran organisasi yang dilakukan oleh ketua terpilih, masak iya sanksi langsung seperti itu tanpa ada surat peringatan terlebih dahulu, apalagi yang dilakukan dalam rangka membela nasib kawan-kawan dan kepentingan organisasi," tambah Zul.

    Hal senada dipaparkan Rosita anggota PWI senior lainnya dan Markoni. Yakni,
    merasa sangat kecewa rekomendasi DK PWI Provinsi langsung dijadikan acuan mengeliminasi Ketua PWI Inhil terpilih dan dengan mudah dipleno penunjukan Plt Ketua. Padahal itu prosedur sesuai Kode Perilaku Wartawan PWI yang ada.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Jabatan Di-Plt-kan Pengurus Provinsi, Ketua PWI Inhil Terpilih Minta Beberkan Kesalahan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved