Rabu, 18 09 2019
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Ada Destinasi Wisata Baru di Inhil, Pantai Pasir Timbul di Teluk Kiambang
Minggu, 09-06-2019 - 14:21:13 WIB | Dibaca: 4734
Destinasi Wisata Baru di Inhil, yakni Pantai Pasir Timbul di Teluk Kiambang
TERKAIT:
 
  • Ada Destinasi Wisata Baru di Inhil, Pantai Pasir Timbul di Teluk Kiambang
  •  

    Inhil, Medialaskar.com- Destinasi Wisata yang baru di Inhil, Pantai Pasir Timbul di Teluk Kiambang, Kecamatan Tempuling.Hal itu selain Pantai Solop di Kecamatan Mandah, ternyata ada fenomena gusung (pasir) timbul ditengah sungai.

    "Selain destinasi wisata Pantai Solop di Kecamatan Mandah, ternyata, fenomena gusung (pasir) timbul di tengan sungai di kawasan Desa Teluk Kiambang, menjadi tujuan wisata baru bagi warga Inhil. Saat hari libur, terutama libur saat lebaran ini. Kawasan ini ramai didatang warga yang penasaran ingin melihat dari pantai pasir timbul," kata Yadi, warga setempat.

    Ini disampaikanya seperti riauterkinicom, Minggu (9/6/19). Dikatakan, Fenomena ini cukup menarik warga saat minimnya tempat hiburan dan wisata murah daerah ini. Apalagi, mereka berkunjung itu hanya dimintai sumbangan parkir Rp 5.000. Hal ini tentu relatif murah, tapi jika gunakan wahana juga harus membayar.

    "Seingat saya, sejak saya kecil dan juga belum sekolah, pasir timbul itu sudah ada," ungkapnya. Kesempatan itu, Yadi juga mengatakan kawasan pasir timbul dengan lebarnya diperkira 20-25 meter dan panjangnya diperkirakan 400 meter, posisinya menghampar membawa ke tengah sungai, baru cukup dikenal warga Inhil beberapa tahun belakangan ini.

    Disebutkan, kemunculannya pantai pasir timbul ini saat air sungai surut, uniknya pada minggu ini tampak timbul, namun kemudian hilang dan timbul lagi ini pada minggu berikutnya. Disebutkanya, pasir timbul tersebut waktu kemunculannya bisa saja pagi dan sore hari, tergantung kondisi pasang-surutnya air sungai tersebut.

    Hamparan pasir timbul tersebut sangat luas, sehingga alur sungai yang biasanya cukup lebar tersebut menjadi menyempit, tapi masih dapat dilalui kapal. "Sejak lebaran hari kedua, ramai warga yang datang berkunjung. Hari ini (Minggu, red) warga sudah datang sejak lepas shalat Dzuhur, padahal pasirnya timbul sekira pukul 15.30 WIB," jelasnya.

    Menariknya, saat ini karena ramainya warga yang datang berkunjung kesini, maka pemuda setempat menyediakan wahana air Banana Boat. Pengunjung memang dikenai biaya jikalau memakai wahana tersebut. Artinya, kemunculan pasir timbul menjadi berkah bagi warga setempat dalam mengais rezeki.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Ada Destinasi Wisata Baru di Inhil, Pantai Pasir Timbul di Teluk Kiambang
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    04 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved