Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Keberadaan PT SSS Menjadikan Geliat Ekonomi Masyarakat Setempat
Senin , 07-12-2020 - 17:54:12 WIB | Dibaca: 12146
TERKAIT:
 
  • Keberadaan PT SSS Menjadikan Geliat Ekonomi Masyarakat Setempat
  •  



    Inhu, Medialaskar.com- Ekonomi yang merata dan berkeadilan adalah cita-cita negara dalam mewujudkan masyarakat adil, sentosa dan makmur. Sehingganya, pemerintah makin memberi dukungan terhadap investor yang akan membuka kegiatan usahanya di berbagai daerah.

    Terkait itu, cerita serupa juga dialami oleh sebuah perusahaan, yakni PT SSS yang sedang membangun Pabrik Kelapa Sawit (PKS) bertempat di Desa Rimpian Kecamatan Lubuk Batu Jaya kabupaten Inhu, ini sebagai salah satu perusahaan turut kontribusi memberi kesejahteraan kepada warga Desa Rimpian khususnya dan Riau umumnya.

    Pasalnya, belakangan mengalami reaksi penolakan dari sekelompok orang yang justru bukan dari Desa Rimpian. Dimana kabarnya, kelompok menolak mendasar rasa keberatannya pada asumsi bahwa nantinya perusahaan PKS PT SSS akan mencemari sungai yang di wilayah desa tersebut.

    "Sekalipun dalam proses pembangunan, pihak perusahaan ini telah mengantongi izin dan juga hasil survei dari para pihak terkait. Termasuk untuk soal pelestarian lingkungan hidup, dan juga pengelolaan limbah yang melalu teknologi agar tidak berdampak pada lingkungan," sebut Aji, selaku perwakilan perusahaan saat di wawancara awak media.

    Menurut Aji, pihaknya tidak serta merta untuk dapat membangun pabrik di Desa Rimpian, jika tidak melakukan berbagai langkah, termasuk itu riset soal dampak lingkungan hidup serta aktifitas pabrik nantinya. Sebab hal itu sangat berkaitan dengan nilai investasi yang tidak sedikit ditanam perusahaan.

    "Perlu kami sampaikan apa adanya. Dan bahwa kami dari perusahaan ini, sangat mematuhi akan aturan dalam membuka usaha. Tidak satu pun syarat yang kami abaikan, bahkan selain itu restu didapat dari masyarakat ini sangat menentukan. Sehinga pabrik ini tidak akan pernah ada jikalau seluruh masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya tidak mendukung," ujar Aji dilansir aktualdetik.com.

    Ditambahkan oleh Aji, bahwasa hingga kini setelah berdirinya pabrik tersebut, puluhan masyarakat telah membangun warung-warung berada sepanjang jalan menuju pabrik, yang nanti menjadi geliat ekonomi baru bagi warga Desa Rimpian.

    "Kita fokus pada proses persiapan serta operasional usaha. Semua kondusif dan berjalan lancar, berkat dukunganya oleh masyarakat di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Desa Rimpian. Justru saat ini puluhan warga sudah ada membangun usaha warung diseputar lokasi pabrik, di sepanjang jalan. Tentunya ini nanti akan menambah nilai ekonomi masyarakat di sini," beber Aji.

    **Rul/Rls



     
    Berita Lainnya :
  • Keberadaan PT SSS Menjadikan Geliat Ekonomi Masyarakat Setempat
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved