Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Dana Desa
Lesapkan Dana Desa, Kades Widodo Kabur
Senin, 26-02-2018 - 22:01:44 WIB | Dibaca: 36821
Ilustrasi.
TERKAIT:
 
  • Lesapkan Dana Desa, Kades Widodo Kabur
  •  

    RENGAT, Medialaskar.co - Proyek pembangunan perawatan jalan dan pembangunan gorong-gorong yang nilainya sekitar Rp.150 juta TA 2017 tidak dikerjakan. Proyek pembangunan yang sumber dana desa pos anggaran APBN dinyatakan silva oleh Kades Pematang Manggis Kecamatan Batangcenaku, Inhu, Riau, diduga kuat raib dibawa kabur oleh sang Kades.


    Mantan Kades Pematang Manggis, Sarwono kepada awak media ini, Senin (26/2/2018) mengatakan, sudah sekitar tiga pekan ini Kepala Desa Pematang Manggis, Widodo kabur (Melarikan diri) dari desa Pematang Manggis, diperkirakan Widodo yang masih menjabat sebagai Kades Pematang Manggis ini kabur ke kampung halamannya di Trenggalek, Jatim.


    Menurut Sarwono, Widodo melarikan diri diduga membawa silva dana desa TA 2017 yang akan dikerjakan TA 2018, atau bisa juga diduga Kades Widodo telah membuat pertanggung jawaban palsu, yaitu meng SPJ kan dana yang dikatakannya silva. "Bisa juga dikerjakan tapi pekerjaan fifitif", katanya

     
    Bukan itu saja, pembangunan embung desa yang nilainya Rp.130 juta pun dinilai mark up, sebab kata Sarwono, embung itu sejak eranya menjadi kepala desa sudah digalinya dengan alat berat, dan Kades Widodo hanya tinggal melanjutkannya saja lagi, ya sekitar menghabiskan dana Rp.30 juta itu sudah bagus dan siap untuk digunakan masyarakat, lanjutnya.

     
    Ditambahkan Sarwono lagi, Rumah kediaman Kades Widodo sudah dijualnya, semua perabot rumah tangga yang ada di dalam rumah pun sudah dijualnya dan bahkan rumah itu sudah dalam kondisi kosong, ini sama artinya Kades Widodo sudah melarikan diri, tanpa diketahui tetangganya dan atau warganya bahkan aparat desapun tidak ada yang mengetahui kemana Widodo kabur.

     
    Padahal, Kades terpilih Basori dapat dimungkinkan akan dilantik dan diambil sumpahnya pada akhir Pebruari 2018 ini, tentu saja usai acara pelantikan akan dilaksanakan pula acara serah terima jabatan dari pejabat lama Widodo kepada pejabat baru Basori. Khawatir akan dipertanyakan masalah dana desa yang dikatakan Widodo silva sekitar Rp.150 juta itu, maka Kades Widodo kabur bersama keluarganya yang diperkirakan ke Jatim.

     
    Sarwono juga menyampaikan, bahwa sekitar sebulan lalu, dia didatangi Widodo di kediamannya, Widodo minta agar Sarwono tidak lagi menghujat dirinya terkait penggunaan dana desa, kala itu Widodo memberikan uang kepada Sarwono Rp.3 juta, uang itu langsung ditolak Sarwono, selanjutnya Widodo datang kedua kalinya memberikan uang Rp.10 juta, namun ditolak juga oleh Sarwono, hingga Widodo melarikan diri sebelum dilakukannya acara serah terima jabatan Kades kepada Basori.

     
    Kades terpilih, Basori saat dikonfirmasi awak media ini, Senin, (26/2/2018) mengatakan, dia tidak mengetahui kemana Kades Widodo melarikan diri, namun Basori mengetahui kondisi rumah Kades saat ini sudah kosong, berikut peralatan isi rumahnya.

     
    Ditanya masalah dana silva sebesar Rp.150 juta untuk pembangunan perawatan jalan dan pembangunan gorong gorong, Basori tidak mengetahui hal itu sebab belum menjabat secara defenitif  sebagai Kades Pematang Manggis.

     
    Camat Batangcenaku, Basuki saat dikonfirmasi Senin (26/2/2018) mengatakan, sudah menerima laporan kaburnya Kades Widodo, hanya saja belum sempat melakukan pengecekan langsung ke lapangan.

    “Maaf ya, saya sedang mengikuti rapat, nanti disambung lagi” Kata Camat Basuki. (*)

    Liputan: Zul.
    Editor   : Brian.



     
    Berita Lainnya :
  • Lesapkan Dana Desa, Kades Widodo Kabur
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved