Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Idris Laena Tanamkan Nilai Empat Pilar di Masyarakat Desa Bunga Tanjung
Sabtu, 21-05-2019 - 17:04:26 WIB | Dibaca: 24595
Anggota MPR RI Idris Laena gelar Sosialisasi Empat Pilar
TERKAIT:
 
  • Idris Laena Tanamkan Nilai Empat Pilar di Masyarakat Desa Bunga Tanjung
  •  

    Inhu, Medialaskar.com - Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Partai Golkar asal Riau, H Idris Laena, menaja Sosialisasi Empat Pilar MPR bersama elemen masyarakat di Desa Bunga Tanjung, di Kecamatan Rengat Barat tanggal 21 Mei 2019.

    Sosialisasi ditaja ini, dihadiri peserta sekitar 200-an orang yang berasal berbagai elemen. Antara lain tokoh masyarakat, kelompok ibu-ibu pengajian, kelompok rebana, RT/RW, dan Kadus setempat. Acara berlokasi di halaman rumah warga yang berjalan dengan khimah.

    Idris Laena juga Ketua Badan Penganggaran MPR RI ini mengatakan, bahwasa sosialisasi bertujuan bisa meningkatkan pemahamanya masyarakat dalam persatuan serta kesatuan kehidupan sehari-hari. Sosialisasi dilakukan sejak tahun 2005, yang diawali putusan MPR RI merupakan hasil amandemen.

    Namun katanya, setelah kegiatan sosialisasi berkembang menjadi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, maka kegiatan sosialisasi dilaksana berbagai metode. Antara lain yakni, seminar,outbound, lomba cerdas cermat (LCC) Empat Pilar, dan masih banyak metode lainnya. Hal ini menanamkan nilai Empat Pilar.

    "Sosialisasi yang dilakukan, tujuannya untuk mengangkat harkat dan martabat, dalam hal kehidupan berbangsa. Maka, perlu dipahami maknanya dari Empat Pilar MPR RI. Dengan tujuan meningkatkan persatuan kesatuan di dalam kehidupan bermasyarakat. Sehingga, tidak ada perpecahan," sebutnya.

    Lebih lanjut, dikatakan Idris Laena, bahwasa Sosialisasi Empat Pilar MPR menjadi sangat penting. Karena menjadi sebuah keinginan di lembaga ini memberi kesempatan ke seluruh rakyat Indonesia untuk memaham nilai-niliai kebangsaan dimiliki. Oleh karenanya diminta dapat memahami Empat Pilar ini.

    "Ada empat nilai kebangsaan yang mestinya dipahami. Antara lain itu Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Tentu tidak ingin negara mau menjadi negara gagal, dan negara terpecah-pecah. Karenanya bagi kita persatuan, dan kesatuan adalah harga mati,” sebut pria tiga periode di DPR RI.

    Dikesempatan itu, Idris Laena menyinggung soal Pemilu 2019 yang telah selesai didalam pelaksanaanya. Hendaknya, disikapi dengan bijaksana. Karena diketahui Pemilu ini suatu proses demokrasi yang diatur didalamnya ini terkait Pancasila. Yakni, terdapat iitu sila ke-empat. Makanya harus dipahami.

    "Pemilu ini suatu proses demokrasi. Tertera didalam point Pancasila. Yakni, terdapat iitu di sila ke-empat. Makanya diharapkan untuk dipahami. Artinya, negara kita adalah negara demokrasi, makanya harus kita jaga, dengan semangat persatuan dan kesatuan. Tentu ini harus dipertahankan," sebutnya.

    **red/adi



     
    Berita Lainnya :
  • Idris Laena Tanamkan Nilai Empat Pilar di Masyarakat Desa Bunga Tanjung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved