Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Masyarakat Desa Sungai Raya Disuguhkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, ini Kata Idris Laena
Senin, 13-05-2019 - 13:06:26 WIB | Dibaca: 26458
Sosialisaai Empat Pilar MPE RI oleh Idris Laena. Foto: Adi
TERKAIT:
 
  • Masyarakat Desa Sungai Raya Disuguhkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, ini Kata Idris Laena
  •  

    Inhu, Medialaskar.com- Idris Laena anggota MPR RI dari Dapil Riau II, melakukan agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR kepada elemen masyarakat Desa Sungai Raya, Kecamatan Rengat. Kegiatan ini berlangsung tanggal 13 Mei 2019, dengan dikuti sebanyak 150 orang peserta sosialisasi dari berbagai elemen.

    Peserta sosialisasi itu antara lain perwakilan tokoh dan komponen masyarakat, kelompok ibu-ibu pengajian, kelompok rebana dan juga RT/RW, Kepala Dusun daerah setempat. Dan kegiatan ditaja, bertempat di halaman rumah warga Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

    Idris Laena dalam paparan kata sambutanya menyebutkan, pentingnya memahami makna dan nilai dari Empat Pilar. Yang diharap agar bisa diterapkan pada kehidupan masyarakat, sehingga terciptanya keharmonisan didalam berbangsa dan bernegara. Sebagaimana hal yang dicita-citakan bangsa ini.

    Lebih lanjut dikatakan oleh Politisi Golkar ini, bahwa MPR telah ada melakukan sosialisasi Empat Pilar sejak tahun 2005. Sosialisasi itu diawali dari putusan MPR hasil amandemen. Namun, setelah kegiatan sosialisasi ini turut berkembang menjadi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI

    "Maka, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pakai berbagai metode. Antara lain seminar,outbound, lomba cerdas cermat Empat Pilar, dan masih banyak metode lain. Sehingga ini bisa bermanfaat bagi masyarakat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat. Karena itu, sangat penting," sebutnya.

    Idris.Idris Laena menjelaskan bahwa apapun metodenya itu, Sosialisasi Empat Pilar MPR menjadi sangat penting. Sebab adalah suatu keinginan memberikan kesempatannya pasa seluruh rakyat Indonesia ini memahami nilai kebangsaan yang dimiliki. Karena tidak ingin
    negara Indonesia menjadi negara gagal atau negara yang terpecah-pecah.

    Oleh karena itu, kata Idris Laena, Empat Pilar MPR RI antara lain Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Idris Laena pada kesempatan itu, menyinggung Pemilu 2019 yang telah usai. Menurutnya, Pemilu adalah proses demokrasi diatur di dalam Pancasila.sila ke-empat.

    "Dalam sila ke-empat di Pancasila itu sangat jelas maknanya. Yaitu berbunyi, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Itukan artinya, negara ini adalah negara demokrasi, makanya harus kita jaga. Untuk itu, diharap biarpun berbeda pilihan, maka perbedaan itu tidak membuat saling terpecah," ujarnya.

    **red/adi



     
    Berita Lainnya :
  • Masyarakat Desa Sungai Raya Disuguhkan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, ini Kata Idris Laena
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved