Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Mukhlis, ASN Kemenag Inhu Kembali "Ngantor" Pasca Gagal Jadi Anggota Dewan
Rabu, 29-05-2019 - 14:04:26 WIB | Dibaca: 25906

TERKAIT:
 
  • Mukhlis, ASN Kemenag Inhu Kembali "Ngantor" Pasca Gagal Jadi Anggota Dewan
  •  

    Inhu, Medialaskar.com- Mukhlis Indrawan, ASN di Kemenag Inhu, kembali menjalankan aktivitasnya dan menerima hak-hak sebagai pegawai, setelah gagal di Pileg 2019.

    Kembali bekerja nya Mukhlis Indrawan yang berstatus ASN Kemenag Inhu golongan IVa sebagai pengawas Aliyah, setelah gagal dalam Pileg 2019 yang diusung partai PPP untuk DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing dengan nomor urut tujuh. Ini disampaikan Kepala Kemenag Inhu Abdul Karim dengan didampingi Kasubag TU Marjoni dan Kasie Pendidikan Madrasah Hendriadi saat dikonfirmasi awak media, Rabu (29/5/19) bertempat di ruang kerja Kepala Kemenag Inhu. 

    "Iya yang bersangkutan (Mukhlis Indrawan) kembali bekerja dan Kemenag Inhu belum dapat memutuskan pembayaran gaji karena belum ada dasar, berupa SK pensiun," ujarnya dilansir riauterkini.com.

    Diungkapkan Abdul Karim, SK pensiun Mukhlis Indrawan masih dalam proses di BAKN sejak diajukan pada Juli 2018. Lambannya proses SK pensiun bagi yang bersangkutan walau telah tercantum dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) dari KPU Propinsi Riau terjadi di Kementerian Agama.

    Sebab proses SK tersebut dilakukan secara berjenjang, mulai dari Kantor Kemenag Inhu, Kanwil Kemenag Riau hingga Kementerian dan BAKN. "Proses SK tersebut harus melalui pertimbangan teknis di Kementrian untuk selanjutnya di teruskan ke BAKN," ungkapnya. 

    Ditambahkanya, sepengetahuan diri nya yang bersangkutan waktu mendaftar di KPU hanya memperlihatkan surat menerangkan bahwa SK pensiun masih pengurusan. Jadi hingga SK pensiun tersebut keluar yang bersangkutan masih tetap bekerja dan menerima hak-hak nya sebagai ASN secara penuh.

    Sementara itu dihubungi terpisah Ketua KPU Riau Ilham M Yasir mengatakan, yang bersangkutan benar terdaftar sebagai Caleg dari PPP untuk DPRD Provinsi Riau Dapil Inhu-Kuansing. Di dalam Daftar Caleg Tetap (DCT) yang ditetapkan yang bersangkutan sudah mundur dari ASN yang ditandai dengan surat pernyataan dan sudah dikeluarkan kartu anggota parpol PPP.

    "Atas dasar itulah KPU Provinsi Riau membuat pleno penetapan yang dituangkan dalam SK sebagai caleg tetap yang kemudian dalam Pemilu nama yang berasangkutan juga sudah ada di dalam surat suara," tegasnya.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Mukhlis, ASN Kemenag Inhu Kembali "Ngantor" Pasca Gagal Jadi Anggota Dewan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved