Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, HM Idris Laena Ajak Masyarakat Kelompok Kusimdan Menjaga Toleransi
Senin, 21-01-2019 - 21:55:54 WIB | Dibaca: 25523
Medialaskar.com/rul
TERKAIT:
 
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, HM Idris Laena Ajak Masyarakat Kelompok Kusimdan Menjaga Toleransi
  •  

    Inhu, Medialaskar.com - Anggota DPR/MPR RI asal Provinsi Riau, HM Idris Laena menaja agenda Sosialisasi Empat Pilar MPR RI pada elemen masyarakat Kusimdan, di Kelurahan Pematang Reba. Dalam hal ini diharap untuk bisa menjaga toleransi, keutuhan persatuan.

    Agenda ditaja pada tanggal 21 Januari 2019, berlokasi dihalaman rumah warga Kelurahan Pematang Reba, di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Dihadir oleh Wandi tokoh masyarakat didaerah setempat, menampilkan pemakalah HM Idris Laena. Ini dikuti 200 an orang peserta.

    Peserta ini diantara lain terdiri dari kelompok
    masyarakat Kusimdan, Ibu-Ibu Rebana serta Pengajian, utusan Perwakilan RT/RW daerah setempat. Agenda yang ditaja inipun, tetlihat berjalan penuh dengan khimah. Peserta dari agenda ini, antusias mendengarkan paparan disampaikan HM Idris Laena.

    Kesenpatan itu HM Idris Laena menyebutkan bahwa, agenda ditaja ini sudah jadi program dari lembaga MPR RI, dengan mengamanah pada tiap anggota untuk mensosialisasikan kepada masyarakat di Dapil masing-masing. "Program inipun, sudah nenjadi agenda rutin dari lembaga MPR," katanya.

    Politisi Golkar di Senayan Jakarta ini dengan tegas mengatakan, Enpat Pilar MPR RI yang dimaksud meliputi Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Semua ini dengan tujuan agar memaham nilai-nilai luhur yang terdapat di Empat Pilar MPR RI. Yang dapat diterapkan dalam kehidupan.

    "Implementasi dari Empat Pilar, harus terus digelorakan pada semua kalangan. Baik itu, dari tokoh masyarakat dan hingga generasi muda. Sebab ini bisa menjadi cara strategis dalam character building. Ketika itu, mampu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini, harus dipahami," ungkapnya.

    HM Idris Laena sampaikan tiap masyarakat harus menjunjung tinggi toleransi. Maka itu, semangat Empat Pilar MPR RI mengajarkan hal-hal tersebut. Yakni, yang terpenting bisa menghargai perbedaan. Sehingganya tingkat persatuan semakin kokoh. Tentunya, dengan tidak sekedar memahaminya.

    "Mari perkuat kebhinekaan. Artinya, didalam hal ini mengajak masyarakat agar tidak saja sekadar memahami. Masyarakat dimintakan untuk implementasikan dalam berinteraksi di lingkungan tempat tinggal, serta masyarakat luas. Karena dirasakan nilai persatuan, telah mulai memudar," ungkapnya. (Rul)



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, HM Idris Laena Ajak Masyarakat Kelompok Kusimdan Menjaga Toleransi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved