Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
RDP Empat Pilar MPR RI dengan Kelompok Maduyan di Desa Kota Lama, ini Harapan HM Idris Laena
Rabu, 23-01-2019 - 18:55:09 WIB | Dibaca: 26498
Medialaskar.com/rul
TERKAIT:
 
  • RDP Empat Pilar MPR RI dengan Kelompok Maduyan di Desa Kota Lama, ini Harapan HM Idris Laena
  •  

    Inhu, Medialaskar.com - Elemen masyarakat tergabung Kelompok Maduyan, di Desa Kota Lama, mendapatkan suguhan Rapat Dengar Pendapat (RDP) Empat Pilar MPR RI. Digelar oleh HM Idris Laena dengan harapan supaya masyarakat memahami nilai-nilai luhur dari Empat Pilar.

    Kegiatan berlangsung tanggal 23 Januari ini bertempat di Aula Serbaguna Adat Desa. Hal ini, diikuti 200 -an orang peserta dari elemen masyarakat Desa Kota Lama, di Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu atau Inhu. Tampak hadir tokoh masyarakat Desa Kota Lama, Tengku Amri.

    RDP ini dengan tema Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia dan Pelaksanaanya UUD 45. Serta menampilkan pemakalah HM Idris Laena. Sehingga didapat berbagai masukan dari masyarakat dengan tujuan bisa mengisi pembangunan daerah ini dan meningkatkan kesejahteraan.

    Dalam agenda ini, HM Idris Laena menyebut pentingnya bagi semua pihak agar merawat, melestarikan, serta mengamalkan nilai-nilai luhur terkandung dalam Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar yakni Pancasila, UUD 45, dan Bhineka Tunggal Ika.

    HM Idris Laena menegaskan, keberadaanya dari Empat Pilar terbukti telah ampuh dalam menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa. Ini yang harus dipaham masyarakat. "Nilai-nilai toleransi kebersamaanya dan tenggang rasa memperkuat persaudaraan dalam semangat persatuan," ujarnya.

    Karena itu, HM Idris Laena, dalam agenda ini menilai masukan yang disampai masyarakat untuk Empat Pilar ini amat penting. Sehingga nantinya, kegiatan RDP dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat. Selain itu diharap nilai-nilai luhur dari Empat Pilar bisa diiterap
    dalam kehidupan sehari-hari.

    "Maka, agenda ini sangat diperlukan sebagai sarana dalam hal sosialisasikan Empat Pilar MPR yang menjadi alat ideologis ketahanan nasional. Karena diketahui hingga kini belum memiliki perangkat yang diformalkan seperti bela negara," kata Politisi Golkar di Senayan Jakarta ini.

    Sementara itu tokoh masyarakat Desa Kota Lama, Tengku Amri dalam kata sambutanya mengatakan, sangat berterimakasih kepada HM Idris Laena selaku Anggota DPR/MPR RI yang telah melaksanakn RDP. Karena, sebut dia, dengan digelarnya agenda ini dipastikan meningkat pemahaman persatuan. **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • RDP Empat Pilar MPR RI dengan Kelompok Maduyan di Desa Kota Lama, ini Harapan HM Idris Laena
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved