Minggu, 28 November 2021
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Perkuat Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Desa Air
Minggu, 15-07-2018 - 12:00:00 WIB | Dibaca: 30297
Foto: Medialaskar/Rul
TERKAIT:
 
  • Perkuat Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Desa Air
  •  

    Inhu, Medialaskar.com - Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kembali digelar. Kali ini digelar Anggota DPR/MPR RI, Idris Laena kepada masyarakat Desa Air Molek II Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Minggu (15/7/2018) dengan materi memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara.

    Kegiatan sosialisasi yang digelar di Aula Serbaguna Desa Air Molek II ini merupakan program lembaga MPR RI dengan tujuannya untuk mengetahui serta memahami makna dari Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

    Turut juga hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa (Kades) Mitra Ariadi dengan peserta ratusan orang yang berasal dari berbagai elemen masyarakat Desa Air Molek II dengan menampilkan dua pemakalah yaitu Idris Laena anggota DPR/MPR RI dan Fahmi Salsabila dari praktisi akademisi.

    Di kesempatan itu, Kades Ariadi dalam sambutannya menegaskan, sangat berterimakasih pada Idris Laena yang sudah memilih Desa Air Molek II untuk kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Sehingga diharapkan banyak manfaat yang dapat dirasakan masyarakat.

    "Saya selaku Kades, yang mewakili suara masyarakat Desa Air Molek II ini mengucapkan rasa terimakasih kepada Pak Idris Laena. Karena telah memilih daerah ini untuk kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Sehingga diharapkan banyak manfaat untuk pembangunan," ungkapnya.

    Ariadi menyebutkan, seperti yang didapat informasi hal penyeleggaraan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini bertujuan untuk pembelajaran bersama pada masyarakat agar mengerti akan makna Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

    Sementara itu, Idris Laena pada paparan dihadapannya peserta Sosialisaai 4 Pilar MPR RI ini menyebutkan, dengan sosialisasi diharapkan bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

    "Sosialisasi 4 Pilar MPR RI telah menjadi agenda rutin tahunan. Setiap anggota DPR/MPR diwajibkan untuk turun ke Dapil masing-masing mensosialisasikan kepada masyarakat. Dengan harapan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

    Politisi Golkar yang sudah dua periode di DPR RI ini mengatakan, tujuan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, yakni pembelajaran bagi bersama masyarakat dalam memahami Pancasila, UUD 45, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI. Semua itu, didalam menghadapi potensi terjadinya disintegrasi bangsa.

    Masih kata Idris Laena, tujuan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini, dalam hal memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini, diketahui banyak terjadi konflik. Didalam hal sosialisasi bertujuan perkuat potensi integrasi bangsa. Sehingga, dapat tercipta kekokohan persatuan.

    "Dengan melaksanakan Pancasila untuk mewujudkan UUD 45 sehingga terbentuk NKRI yang Bhinneka Tunggal Ika. Bentuk NKRI juga merupakan keniscayaan pada membetuk Negara. Sebab tidak ada satu suku pun yang mendiami wilayah secara homogen," ujar Idris Laena.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Perkuat Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, Idris Laena Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di Desa Air
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Agar Anda Tahu, Apa Itu Reses Anggota Dewan?
    02 Borneo Water Park Kampar; Objek Wisata Air dengan Aneka Fantasi
    03 Syahril Topan Maju Pilkada Rekomen PPP, Sekretaris DPD PAN Rohul Bantah ada Perpecahan
    04 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    05 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    06 Program Pembinaan Karang Taruna, Wadah Mewujudkan Generasi Muda Berkualitas
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved