Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Pemkab Pelalawan Alokasikan Rp9 Miliar untuk Penanganan Covid-19
Kamis , 26-03-2020 - 14:01:12 WIB | Dibaca: 3463

TERKAIT:
 
  • Pemkab Pelalawan Alokasikan Rp9 Miliar untuk Penanganan Covid-19
  •  

    Pelalawan,Medialaskar.com- Antisipasi merebaknya virus Corona meresahkan. Kabupaten Pelalawan ini, akhirnya telah mendapatkan angka final dipergunakan untuk membiayai penanganganan virus corona Covid-19. Dana yang dibutuhkan berkisar Rp9 miliar.

    Finalisasi anggaran penanganan virus corona ini, dibahas Pemkab Pelalawan dengan melibatkannya instansi terkait secara maraton. Yang pergeseran dana hanya bersumber dari Dinas Kesehatan (Diskes), serta RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

    "Untuk angka finalnya kita sudah dapat, yakni berkisar Rp9 miliar lebih. Dimana, sebelumnya, angka Rp25 miliar merupa total anggaran yang dipakai didalam hal penanganan virus corona. Tapi, setelah kita hitung, ditemukan angka Rp9 miliar," terang Bupati Pelalawan HM Harris saat ditemui wartawan di Pangkalan Kerinci, Kamis (26/3/20).

    Bupati Harris yang didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan seperti Sekkda H. Tengku Mukhlis, Asisten I H Atmonadi, Kepala BPKAD Devitson, Kepala DPM-PTSP Budi Surlani, Kepala BPBD Hadi Penandio, Kadis DLH Eko Novitra, mengatakan bahwa seluruh biaya tersebut dibutuhkan untuk penanganan virus corona selama satu tahun ke depan.

    Sebelumnya, Pemkab Pelalawan menyiapkan anggaran untuk penanganan virus corona senilai Rp 25 miliar. Bupati Harris meluruskan pernyataan itu. Dimana dana Rp 25 miliar tersebut adalah dana yang bisa digunakan. Bukan untuk kebutuhan bisa dipakai.

    "Yang kemarin itu total dana yang bisa gunakan Rp 25 miliar. Belum kita hitung. Setelah kita hitung sesuai kebutuhan baru ditemukan angka pas, yakni senilai Rp 9 miliar lebih," katanya, yang dilansir cakaplah.com.

    Meskipun sudah mendapatkan angka final sesuai kebutuhan ril, tim Pemkab Pelalawan terus menggodok agar dana yang dianggap penting di Diskes dan RSUD tidak terganggu.

    "Saat ini, tim terus berupaya melakukan pergeseran anggaran di dua instansi ini, sehingga anggaran urgen mereka tidak terganggu," paparnya.

    Setidaknya, sambung Harris, dana penanganan untuk virus corona tersebut sudah didata secara cermat. Diantara kebutuhannya meliputi pengadaan BMHP dasar, pengadaan BMHP rujukan, pengadaan obat, pengadaan alat kesehatan, pengadaan bahan habis pakai non medis, rehap ruang isolasi dan pengadaan alat ruang isolasi covid-19.

    Seterusnya, papar Harris lagi, anggaran ini sudah bisa direalisasikan cepat. Hanya saja, untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) setelah ditelusuri memakan waktu tiga bulan.

    Antisipasi biar cepat diperoleh untuk pengadaan APD ini ia menawarkan opsi untuk melibatkan UMKM tempatan. "APD ini sebagian bisa kita berdayakan masyarakat melalui UMKM," tandasnya seraya mengatakan dan meminta pihak kejaksaan untuk memberikan pendampingan terhadap anggaran penanganan Covid-19.

    **red/rul




     
    Berita Lainnya :
  • Pemkab Pelalawan Alokasikan Rp9 Miliar untuk Penanganan Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved