Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Langkan, Idris Laena: Harus Bangga Memiliki Pancasila
Jumat, 22-11-2019 - 12:21:12 WIB | Dibaca: 6134
TERKAIT:
 
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Langkan, Idris Laena: Harus Bangga Memiliki Pancasila
  •  

    Pelalawan,Medialaskar.com- Memberi pemahaman pada masyarakat, penting memaham Empat Pilar MPR RI didalam kehidupan sehari-hari. Makanya disikap Idris Laena mensosialisasikannya pada masyarakat Desa Langkan, Kecamatan Langgam.

    Kegiatan, digelar tanggal 22 November 2019 ini bertempat di aula Kantor Desa Langkan, yang dihadiri Sekretaris Desa (Sekdes) Nuryanto. Dan diikuti oleh dua ratusan orang peserta antara lain yakni, LPM/BPD, RT/RW, Kepala Dusun, tokoh pemuda , tokoh agama, beserta elemen masyarakat setempat.

    Kesempatan acara ini, Idris Laena yang sebagai nara sumber mengatakan, saat sekarang dirasa perlu peningkatan akan pemahaman terhadap Empat Pilar MPR RI. Sehingganya, diharap penerapannya dapat semakin meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan bernegara. Dan dapat tercapai harapan.

    Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Golkar ini mengatakan bahwasa seluruh rakyat Indonesia terutama para generasi muda bangsa harus bangga dengan Pancasila sebagai ideologi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Karena dapat menjadi acuan pemersatu dalam halnya kehidupan sehari-hari.

    “Mengapa ini sebagai bangsa Indonesia mesti bangga, karena Pancasila mampu menjadi perekat yang kuat pada seluruh bangsa Indonesia sangat beragam. Dan, perlu diketahui jikalau Pancasila mampu membawa seluruh bangsa Indonesia ini berbicara, dan berbuat dengan tujuanya wadah NKRI,” katanya.

    Politisi Senayan dari Dapil Riau 2 inipun, menambahkan, Pancasila yang menjadi begitu istimewa dan khas, karena untuk bangsa-bangsa dibdunia mengenal dua aliran ideologi antara satu sama lain itu, saling bertolak belakang. Sehingga bisa memicu perpecahan bernegara. Lain hal itu, ideologi Pancasila.

    "Indonesia ini sudah memiliki Pancasila. Dengan ada Pancasila, Indonesia ada di tengah-tengahnya, yang artinya itu tidak kanan serta tidak pula kiri. Ini, membuat Pancasila begitu sangat unik serta khas dalam di Indonesiai. Di dalam Pancasila, terdapat berbagai nilai menjadi panutan dikehidupan," katanya.

    Lebih lanjut disampaikanya, Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini dirasakan sangat penting sekali dipahami. Empat Pilar itu adalah Pancasila sebagai ideologi serta dasar negara, UUD Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI merupa bentuk negara, Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

    **red/adi



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Desa Langkan, Idris Laena: Harus Bangga Memiliki Pancasila
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved