Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Akreditasi PAUD
PAUD Se-Pelalawan Diminta Ajukan Akreditasi Secara Online
Rabu, 21-02-2018 - 01:01:19 WIB | Dibaca: 23739
Sekolah PAUD di Pelalawan. (Foto: Medialaskar/Suhemri Hasan)
TERKAIT:
 
  • PAUD Se-Pelalawan Diminta Ajukan Akreditasi Secara Online
  •  

    PELALAWAN | Medialaskar.com - Badan Akreditasi Paud (BAP)  Provinsi Riau, Selasa (20/2/2018) gelar kegiatan sosialisasi System Aplikasi Penilaian Akreditasi (Sispena) PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) pada ratusan PAUD se-kabupaten Pelalawan digedung Daerah Mangku Diraja Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan.

    Kegiatan sosialisasi akreditasi dihadiri pimpinan BAP Riau Bayanudin Nasution dan Kabid Sekolah Non Formal Dinas Pendidikan pelalawan serta Kepala Sekolah PAUD Se-Pelalawan.

    Bayanudin Nasution meminta supaya seluruh PAUD yang ada dikabupaten Pelalawan mengajukan akreditasinya secara online pada BAP Riau pada tahun ini.

    Hal ini diungkapkan Bayanudin Nasution kepada media ini saat ditemui usai menghadiri acara kegiatan sosialisasi Sispena PAUD dan PNF pada seluruh Kepala Sekolah PAUD se-kabupaten Pelalawan.

    Menurutnya, setiap tahun pihaknya terus melakukan akriditasi pada sekolah PAUD yang ada dikabupaten/kota di Riau.

    "Pada tahun ini, sebelum dilakukan pelaksanaan akreditasi pada setiap sekolah PAUD di Riau khususnya dikabupaten Pelalawan, pihaknya turun kekabupaten/kota di Riau untuk mensosialisasikan Sispena PAUD dan PNF di seluruh PAUD yang ada di daerah ini", ungkapnya.

    ”Kita dari pihak BAP Riau melakukan sosialisasi Sispena PAUD dan PNF pada seluruh PAUD di pelalawan supaya mereka para pengelola sekolah PAUD dapat mengajukan tentang data profil sekolah PAUDnya masing-masing melalui aplikasi online ke pihak BAP Riau supaya bisa kami lakukan pengakreditasian pada setiap sekolah mereka masing-masing pada tahun ini,”ujar Bayanudin Nasution.

    Sementara Kabid pendidikan Non Formal Disdik Pelalawan Magdalena M.Pd kepada media ini mengaku bahwa pihak Disdik Pelalawan mulai sejak tahun 2016 lalu hingga tahun 2017 kemarin telah mengajukan sebanyak 20 sekolah PAUD ke pihak BAP Riau untuk pengakreditasian.

    “Pada tahun 2016, kami sudah mengajukan sekolah-sekolah PAUD di Pelalawan dan  sebanyak 6 sekolah PAUD dari ratusan sekolah PAUD yang ada di Pelalawan sudah mendapatkan status akreditasi dari BAP Riau. Sedangkan pada tahun 2017 kemarin, sebanak 14 sekolah PAUD di Pelalawan kembali berhasil diakreditasi yaitu 14 sekolah PAUD itu berakreditasi A semuanya. Pada tahun ini, setiap sekolah PAUD yang ada di Pelalawan langsung melaporkan dan mengajukan data profil sekolahnya masing-masing secara online kepada situs BAP Riau untuk diproses penilaian pengakreditasian sekolahnya,”tegas Magdalena.(*)

    Liputan: Suhemri Hasan
    Editor   : RS



     
    Berita Lainnya :
  • PAUD Se-Pelalawan Diminta Ajukan Akreditasi Secara Online
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved