Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sosialisasi Empat Pilar MPR, Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat Kerumutan
Rabu, 16-01-2019 - 17:00:00 WIB | Dibaca: 17414
Foto: Medialaskar/Rul
TERKAIT:
 
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR, Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat Kerumutan
  •  

    Pelalawan, Medialaskar.com – Dalam rangka Sosialisasi Empat Pilar MPR, Anggota DPR/MPR RI, HM. Idris Laena menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan masyarakat di Kelurahan Kerumutan, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Rabu (16/1/2019) dengan tema, “Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia dan Pelaksanaan UUD 45”.

    Sosialisasi yang berlangsung di kediaman salah satu warga ini dihadiri tokoh masyarakat setempat, Buyung, dan sedikitnya 200-an orang peserta dari berbagai elemen masyarakat.

    Idris Laena dalam paparannya pada acara tersebut mengatakan, masyarakat harus bisa dan memahami sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia dan pelaksanaan UUD 45. Karena itu, sambungnya, rapat ini juga diseiringkan dengan Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada masyarakat setempat.

    "Kegiatan ini merupakan amanah yang ditugaskan Lembaga MPR RI kepada setiap anggota untuk turun ke Dapil masing-masing, sebagai upaya memberi pemahaman berbangsa dan bernegara, sehingga makin paham Sistem Ketatanegaraan Republik Indonesia," terang Idris Laena.

    Pada kesempatan itu, Idris Laena juga menyebut pentingnya semua pihak untuk bisa merawat dan melestarikan, serta mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

    "Empat Pilar sebenarnya tidak berhenti pada diskusi serta pembicaraan atau retorika saja. Namun nilai-nilai yang terkandung dalamnya itu mesti diamalkan dan ditransformasikan pada kehidupan nyata di masyarakat maupun pihak penyelenggara pemerintahan. Makanya harus dipahami," ujar Idris Laena.

    Lebih lanjut dijelaskan Idris Laena, keberadaan Empat Pilar ini terbukti ampuh untuk menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa. Padahal diketahui, daerah ini dihuni ragam suku, serta agama. Namun tidak tercerai berai, walaupun ada perbedaan, karena nilai-nilai toleransi kebersamaan.

    Dalam acara tersebut, terdapat berbagai susunan acara Rapat Dengar Pendapat terkait Empat Pilar MPR RI. Pada kesempatan itu, Idris Laena menyarankan, masyarakat tidak segan mengusulkan pendapat dalam Rapat Dengar Pendapat ini, untuk dijadikan aspirasi.

    "Jangan segan-segan mengemukakan pendapat. Tentang apa saja masalah dapat disampaikan. Nantinya diserap dan dijadikan wacana untuk menentukan kebijakkan dalam mengisi pembangunan daerah. Aspirasi bisa disampaikan dan diserap serta ditindaklajuti,” tutur Politisi Golkar ini.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasi Empat Pilar MPR, Idris Laena Gelar Rapat Dengar Pendapat dengan Masyarakat Kerumutan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved