Jum'at, 05 Juni 2020
Galeri Foto | Advertorial
Follow Us ON :
 
   
Pilihan Editor ⋅ Foto ⋅ Most Popular
 
Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Idris Laena Serap Aspirasi Warga Desa Telayap
Kamis, 06-12-2018 - 12:30:00 WIB | Dibaca: 12878
Foto: Medialaskar/Rul
TERKAIT:
 
  • Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Idris Laena Serap Aspirasi Warga Desa Telayap
  •  

    Pelalawan, Medialaskar.com - Anggota DPR/MPR RI HM Idris Laena dari Fraksi Partai Golkar menggelar program rutin tahunan lembaga ini, dengan turun ke Daerah Pemilihan di Provinsi Riau dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Desa Telayap melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

    "Program Sosialisasi Empat Pilar ini bisa dijadikan wahana untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Khususnya, terkait sistem perencanaan pembangunan di bidang ketahanan nasional dan tata pemerintahan. Hal ini yang perlu kita terapkan," terang HM Idris Laena, Kamis (6/12/2018).

    Hal ini dijelaskan HM Idris Laena di hadapan dua ratusan peserta dari berbagai elemen, diantaranya kepala dusun, RT/RW dan juga tokoh masyarakat, serta kader Partai Golkar se Desa Telayap, Kecamatan Pelalawan. Hadir juga Rahmad selaku Kepala Desa Telayap beserta jajarannya.

    Lebih lanjut dikatakan oleh Politisi Golkar ini, MPR yang terdiri dari anggota DPR dan DPD dipilih melalui pemilihan umum. Lembaga ini juga merupakan lembaga Permusyawaratan Rakyat yang berkedudukan sebagai lembaga negara, memiliki tugas memasyarakatkan Empat Pilar MPR RI tersebut.

    "Berdasarkan ketentuan pasal 5 di UU No 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD, MPR memiliki tugas memasyarakatkan akan ketetapan MPR, memasyarakatkan Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, serta menyerap aspirasi masyarakat," ujar Idris Laena.

    Politisi yang sudah dua periode di Senayan ini menerangkan, setiap Anggota MPR memiliki kewajiban melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat yang salah satu kegiatan adalah Dengar Pendapat bersama masyarakat di Dapil masing-masing, karena ini merupakan wadah untuk menjadikan lebih dekat dengan masyarakat.

    "Ini sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat dari masyarakat terkait pelaksanaan nilai-nilai luhur bangsa. Maka dari itu, dengan acara ini masyarakat diajak untuk bisa memahami Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, serta Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

    Kegiatan ini juga, ujarnya, untuk memasyarakatkan dan membudayakan pentingnya membangun komunikasi antara masyarakat dengan wakilnya. Sehingga, akan mendapatkan hasil memuaskan dalam mengisi pembangunan suatu daerah sesuai yang diharapkan masyarakat.

    **red/rul



     
    Berita Lainnya :
  • Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI, Idris Laena Serap Aspirasi Warga Desa Telayap
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
     
     
     
    Terpopuler +
    01 Terkesan Sepihak, Perusahaan Angkutan Ferry Naikkan Harga Tiket Hingga 80 Persen
    02 Lanal Tanjungbalai Karimun Musnahkan Hasil Tangkapan Mikol dan Rokok Ilegal
    03 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Bea Cukai Tak Berkutik?
    04 Rokok “Kawasan Bebas” Marak Beredar di Karimun
    05 Peredaran Rokok Ilegal Tanpa Cukai di Tanjungpinang Kian Marak, Warga: Merugikan Keuangan Negara
    06 Rokok Tanpa Cukai Beredar Bebas di Luar Kawasan FTZ
    07 Peredaran Rokok Ilegal di Kota Tanjungpinang Kian Marak, Aparat Terkait Tutup Mata?
     
     
    Redaksi - Disclaimer - Pedoman Berita Siber - Tentang Kami - Info Iklan
    © 2017 MediaLaskar.com | Gerbang Informasi Anak Negeri, all rights reserved